Polres Agam Siap Amankan Pemilu 2019


Senin, 15 April 2019 - 16:15:56 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Polres Agam Siap Amankan Pemilu 2019 Ilustrasi

AGAM, HARIANHALUAN.COM - Kepolisian Resor Agam menjamin kesiapan aparat dalam melakukan pengamanan di tempat pemungutan suara. Polisi netral pengamanan di TPS dilakukan dengan maksimal sehingga kecurangan bisa diantisipasi.
Hal itu diungkapkan Kepala Kepolisian Resor Agam AKBP Ferry Suwandi dalam Apel Pergeseran Pasukan ke TPS, Senin (15/4) di halaman depan Mapolres Agam.
Ferry Suwandi mengatakan, apel pergeseran pasukan (serpas) ini diikuti seluruh Para PJU Polres Agam dan Seluruh Personil yang terlibat Pengamanan TPS. Kegiatan ini sangat penting dilakukan meninjau kesiapan pasukan. “ Apel pergeseran pasukan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2019 dilaksanakan dengan lancar. Seluruh pasukan dalam keadaan siap,” kata Ferry.
Ia menjelaskan, di lapangan petugas akan melakukan pengamanan TPS memastikan pelaksanaan pemungutan suara berjalan dengan aman. Kemudian melakukan upaya preventif sehingga masyarakat yakin pemilihan dilakukan dengan adil.
“Kami akan bekerja semaksimal mungkin sehingga pelaksanaan pemilihan pada tingkat TPS lancar. Masyarakat percaya dan yakin tidak ada yang namanya kecurangan, jika semua kondusif pada tingkat TPS, insyaallah penghitungan aman tahap selanjutnya,” jelasnya.
Ferry juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum selama pemungutan suara. Apabila merasa tidak puas jangan lakukan perbuatan melanggar hukum, ikuti ketentuan yang sudah ada.
“ Mari sama-sama kita jaga keamanan pemilihan ini agar berjalan sebagaimana yang diharapkan. Jaga situasi sehingga menjadi tertib, jangan terpancing dengan isu-isu yang tidak benar,” ungkap Ferry. (h/yat)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 19 April 2019 - 20:36:23 WIB

    Kapolres  Sijunjung Bantu Pembangunan Masjid Raya Nurul Islam

    Kapolres  Sijunjung Bantu Pembangunan Masjid Raya Nurul Islam SIJUNJUNG,HARIANHALUAN.COM—Di sela kesibukan dalam melakukan pengamanan Pemilu Tahun 2019, Kapolres Sijunjung AKBP. Driharto S.IK memberikan bantuan sebanyak 25 zak semen untuk pembangunan Masjid Raya Nurul Islam yang terle.
  • Kamis, 11 April 2019 - 16:18:56 WIB

    Polres Padang Panjang Luncurkan Satu Polisi Satu RT

    Polres Padang Panjang Luncurkan Satu Polisi Satu RT PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM -- Dibawah Komando AKBP Cepi Noval SIK, Polres Padang Panjang ciptakan terobosan unggulan yang diyakini mampu menekan angka kejahatan dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat di Kota Serambi .
  • Rabu, 27 Februari 2019 - 20:45:56 WIB

    Songsong Pemilu Damai, Polres Agam Gelar Istiqhosah dan Tablig Akbar

    Songsong Pemilu Damai, Polres Agam Gelar Istiqhosah dan Tablig Akbar AGAM, HARIANHALUAN.COM--Polres Agam gelar Istiqhosah dan tabliqh akbar dengan tema “ Dengan Semangat Ukhuwah Islamiyah, Kita Sukseskan Pemilu 2019 Aman, Damai, Sejuk dan Badunsanak di Wilayah Kabupaten Agam..
  • Selasa, 05 Februari 2019 - 22:22:59 WIB

    Bahas Situasi Jelang Pemilu, Polres Solsel Bersama Tokoh Masyarakatp Gelar Pertemuan di Istano Rajo Balun

    Bahas Situasi Jelang Pemilu, Polres Solsel Bersama Tokoh Masyarakatp Gelar Pertemuan di Istano Rajo Balun Istano Rajo (Istana Raja.red) Balun Solok Selatan (Solsel) tumpah ruah oleh tokoh adat se- Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) pada Selasa (5/2). Sesaknya, istano dikarenakan adanya kegiatan silaturahmi jajaran Polres S.
  • Jumat, 04 Januari 2019 - 11:37:04 WIB

    Dua Kapolres di Sumbar Dimutasi

    Dua Kapolres di Sumbar Dimutasi PADANG, HARIANHALUAN.COM – Dua Kapolres di jajaran Polda Sumbar dimutasi, bersama dua perwira menengah lainnya. Mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram (TR) Kapolri Nomor ST /3185/XII/KEP/2018 tertanggal 21 Desember 2018..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM