Pembangunan Pulau Tangah Tunggu Dokumen Amdal


Senin, 15 April 2019 - 16:28:09 WIB
Pembangunan Pulau Tangah Tunggu Dokumen Amdal ASRIZAL

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM – Pemerintah Kota Pariaman saat ini tengah menyiapkan Dokumen Pengelolaan Lingkungan atau UPL/UKL untuk pelaksanaan pembangunan di Pulau Tangah dan Pulau Angso Duo ke depan.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Permukiman (PUPRP) kota Pariaman, Asrizal, Senin (15/4) menyebut, tahun ini disiapkan UPL/UKL untuk pembangunan infrastruktur di kedua pulau tersebut.

“Bahagian dari Amdal itu untuk pembangunan kawasan dibawah 5 hektare, dan penyiapan dokumen sesuai aturan izin pengelolaan lingkungan,” sebutnya.
Selama ini pembangunan infrastruktur yang dikerjakan belum memakai UPL/UKL karena pembangunan fisik yang dikerjakan hanya untuk penyangga pariwisata yang memang tidak memerlukan dokumen tersebut
Pentingnya UKL/UPL ini, untuk kelanjutan pembangunan kawasan itu ke depan sesuai master plant yang telah ada.
Anggaran untuk pembuatan domumen izin lingkungan yang sedang dilaksanakan memanfaatkan APBD tahun 2019 dengan anggaran sekitar Rp100 juta.
Dan pada tahun ini Dinas PUPRP Kota Pariaman tak kegiatan pembangunan fisik penyangga di pulau tersebut.
Dan kalau sudah memiliki izin lingkungan banyak yang bisa dilakukan untuk pembangunan ramah lingkungan.
Asrizal menyebutkan diantara rencana pembangunan ke depan itu membuat taman burung, infrastruktur wisata keluarga.
“Kita sudah punya master plant untuk pembangunan ramah lingkungan di pulau tangah itu,” jelas Asrizal sembari menjelaskan bahwa pembangunan tersebut tidak beton-betonan tetapi dari bahan kayu, karena material ini ramah lingkungan. (h/tri)
 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 15 Juli 2019 - 21:13:35 WIB

    Percepat Pembangunan Jalur Dua Salido-Bukit Putus Painan, Tim PJN II Padang Survei Lokasi

    Percepat Pembangunan Jalur Dua Salido-Bukit Putus Painan, Tim PJN II Padang Survei Lokasi PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Tim Balai Pelaksana Jalan Nasional (PJN) II Padang, Sumatera Barat, melakukan peninjauan lapangan terkait rencana pembangunan jalan jalur dua Salido - Bukit Putus Painan, Kecamatan IV Jurai, Senin (.
  • Senin, 15 Juli 2019 - 16:25:03 WIB

    Wako Bukittinggi Tinjau Pembangunan RSUD

    Wako Bukittinggi Tinjau Pembangunan RSUD BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM -- Wali Kota Bukittinggi didampingi sejumlah Kepala OPD terkait, kembali meninjau pelaksanaan pembangunan RSUD Bukittinggi, Senin (15/7). Peninjauan yang dilakukan guna melihat kelanjutan pekerja.
  • Senin, 15 Juli 2019 - 16:04:59 WIB

    Pembangunan Jalan Palembayan Jadi Prioritas

    Pembangunan Jalan Palembayan Jadi Prioritas AGAM, HARIANHALUAN.COM - Pelan tapi pasti, sejak empat tahun belakangan, pembangunan jalan di Kecamatan Palembayan terus berlanjut. Untuk kabupaten Agam, pembangunan jalan ini menjadi prioritas oleh Dinas PUPR Sumbar..
  • Jumat, 12 Juli 2019 - 17:04:12 WIB

    Pemprov Sayembarakan Pembangunan Monumen TdS

    Pemprov Sayembarakan Pembangunan Monumen TdS PADANG, HARIANHALUAN.COM — Pemerintah Provinsi (Pemprov Sumbar) bakal segera membuka sayembara pembuatan desain untuk monumen Tour de Singkarak (TdS) yang akan di bangun di Kabupaten Solok..
  • Jumat, 12 Juli 2019 - 14:57:11 WIB
    ZIGO ROLANDA

    Percepat Pembangunan, Daerah Harus Proaktif Jemput Bola ke Pusat

    Percepat Pembangunan, Daerah Harus Proaktif Jemput Bola ke Pusat PADANG, HARIANHALUAN.COM – Dana APBD belum bisa diandalkan untuk mewujudkan program program pembangunan di daerah. Untuk itu, Pemda harus proaktif jemput bola raih APBN ke pusat. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM