Tak Dapat C6, Warga Masih Tetap Bisa Nyoblos dengan Memperlihatkan e-KTP


Senin, 15 April 2019 - 20:55:45 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM  - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar mengimbau, bagi masyarakat yang belum mendapatkan C6 (undangan memilih) agar meminta langsung ke panitia KPPS hingga H-1.

"C6 sudah disebar, dan saat ini petugas masih jalan. Jadi, jika ada warga yang belum mendapatkan C6 dapat langsung ke panitia menjemput. Kadang pas petugas datang mengantarkan C6, warga ada yang tidak berada di rumah," jelas Anggota KPU Sumbar Divisi Teknis Izwaryani, Selasa (15/4).

Ia menegaskan, meskipun tidak mendapatkan C6 namun warga dapat tetap memilih dengan membawa e-KTP ke TPS. "Yang penting sudah terdaftar di DPT. Nanti bawa saja e-KTP nya. Tapi sekarang petugas masih jalan menyebarkan c6," ulasnya.

Sementara itu, usaha KPU Sumbar untuk mengajak masyarakat agar memilih dan tidak golput juga disalurkan melalui pemutaran film pemilu yang berjudul "suara April". Film ini ditayangkan langsung di XXI Plaza Andalas, yang dihadiri oleh relawan demokrasi, peserta pemilu, dan para awak media.

Anggota KPU Sumbar Divisi Sosialisasi Gebril Daulay mengatakan, pemutaran film ini bertujuan untuk sosialisasi dan edukasi pemilih yang menghibur. Selain itu, juga diharapkan masyarakat dapat memahami arti penting pemilu dengan fun melalui film.

"Film ini juga tetap bisa digunakan untuk pilgub dan pemilihan walikota di 2020 nanti," ungkapnya.

Film Suara April ini menceritakan tentang bagaimana perjuangan relawan demokrasi, berjuang dalam mengajak masyarakat untuk memahami arti penting menggunakan hak suaranya. Selain itu, dalam film ini juga menceritakan satu sekolah yang hampir ditutup dan yang bisa menyelamatkan adalah pemerintah.

Film karya Emil Heradi dan Wicaksono Wisnu Legowo, yang diperankan oleh Amanda Manopo, Bio one, dan Dewi gita ini juga bertujuan memberikan edukasi berdemokrasi pada masyarakat. (h/rin/hel)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 12 Juli 2019 - 21:27:11 WIB

    Empat Pemegang CPA Tak Lolos Seleksi Calon Anggota BPK

    JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ketua Umum Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI) Tarkosunaryo menyayangkan 4 orang pemegang sertifikasi Certified Public Accountant (CPA) tidak lolos seleksi calon anggota BPK yang dilakukan Ko.
  • Senin, 01 Juli 2019 - 22:18:50 WIB

    Ketua Umum ReJO  Nyatakan Jokowi akan Memilih Pakde Karwo daripada AHY

    Ketua Umum ReJO  Nyatakan Jokowi akan Memilih Pakde Karwo daripada AHY JAKARTA,HARIANHALUAN.COM - Ketua umum Relawan Jokowi (RèJO) HM Darmizal MS meyakini bahwa Jokowi akan memilih mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo (Pakde Karwo) daripada Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) bergabung dalam kabinet .
  • Senin, 01 Juli 2019 - 22:04:21 WIB

    Pakar: UUD Tak Mengenal Istilah Oposisi

    Pakar: UUD Tak Mengenal Istilah Oposisi JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- pakar Hukum Tata Negara Prof. Juanda menegaskan, dalam Undang Undang Dasar (UUD) Negara Republik Indonesia Tahun 1945 tidak dikenal istilah oposisi. Yang ada adalah  fungsi oposisi, sebagai kelompok.
  • Jumat, 28 Juni 2019 - 20:46:10 WIB

    Prabowo Nyatakan Koalisi dan BPN Prabowo-Sandi Sudah Selesai

    Prabowo Nyatakan Koalisi dan BPN Prabowo-Sandi Sudah Selesai JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Calon presiden Prabowo Subianto menyatakan koalisi Indonesia Adil Makmur yang mengusung pasangan Prabowo-Sandi di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019, telah selesai dan menyerahkan keputusan politik kepada.
  • Kamis, 27 Juni 2019 - 22:22:12 WIB

    Prabowo-Sandi Nyatakan Hormati Putusan MK

    Prabowo-Sandi Nyatakan Hormati Putusan MK JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-- Calon presiden 02 Prabowo Subianto menyatakan menghormati  hasil  keputusan Mahkamah Konstitusi ( MK) yang menolak seluruh permohonan yang diajukan Prabowo-Sandi dalam sengketa pilpres. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM