Tak Dapat C6, Warga Masih Tetap Bisa Nyoblos dengan Memperlihatkan e-KTP


Senin, 15 April 2019 - 20:55:45 WIB
Reporter : Tim Redaksi

PADANG, HARIANHALUAN.COM  - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar mengimbau, bagi masyarakat yang belum mendapatkan C6 (undangan memilih) agar meminta langsung ke panitia KPPS hingga H-1.

"C6 sudah disebar, dan saat ini petugas masih jalan. Jadi, jika ada warga yang belum mendapatkan C6 dapat langsung ke panitia menjemput. Kadang pas petugas datang mengantarkan C6, warga ada yang tidak berada di rumah," jelas Anggota KPU Sumbar Divisi Teknis Izwaryani, Selasa (15/4).

Ia menegaskan, meskipun tidak mendapatkan C6 namun warga dapat tetap memilih dengan membawa e-KTP ke TPS. "Yang penting sudah terdaftar di DPT. Nanti bawa saja e-KTP nya. Tapi sekarang petugas masih jalan menyebarkan c6," ulasnya.

Sementara itu, usaha KPU Sumbar untuk mengajak masyarakat agar memilih dan tidak golput juga disalurkan melalui pemutaran film pemilu yang berjudul "suara April". Film ini ditayangkan langsung di XXI Plaza Andalas, yang dihadiri oleh relawan demokrasi, peserta pemilu, dan para awak media.

Anggota KPU Sumbar Divisi Sosialisasi Gebril Daulay mengatakan, pemutaran film ini bertujuan untuk sosialisasi dan edukasi pemilih yang menghibur. Selain itu, juga diharapkan masyarakat dapat memahami arti penting pemilu dengan fun melalui film.

"Film ini juga tetap bisa digunakan untuk pilgub dan pemilihan walikota di 2020 nanti," ungkapnya.

Film Suara April ini menceritakan tentang bagaimana perjuangan relawan demokrasi, berjuang dalam mengajak masyarakat untuk memahami arti penting menggunakan hak suaranya. Selain itu, dalam film ini juga menceritakan satu sekolah yang hampir ditutup dan yang bisa menyelamatkan adalah pemerintah.

Film karya Emil Heradi dan Wicaksono Wisnu Legowo, yang diperankan oleh Amanda Manopo, Bio one, dan Dewi gita ini juga bertujuan memberikan edukasi berdemokrasi pada masyarakat. (h/rin/hel)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 24 April 2019 - 23:32:47 WIB

    Aksi Massa Desak Bawaslu Nyatakan Pemilu 2019 Curang

    Aksi Massa Desak Bawaslu Nyatakan Pemilu 2019 Curang JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Puluhan massa menggelar aksi protes di depan kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Jakarta, Rabu (24/4). Mereka menganggap banyak kecurangan terjadi selama Pemilu 2019. .
  • Senin, 22 April 2019 - 22:52:57 WIB

    19 Kotak Suara Terbakar, KPU Pessel Pastikan Tak Ada Pencoblosan Ulang

    19 Kotak Suara Terbakar, KPU Pessel Pastikan Tak Ada Pencoblosan Ulang PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Epaldi Bahar, menegaskan, tidak ada pencoblosan ulang terkait insiden terbakarnya kotak suara di Kantor UDKP Camat Koto XI Taru.
  • Ahad, 21 April 2019 - 12:24:01 WIB

    Prabowo Tak Akan Temui Luhut, Alasan Awasi Penghitungan Suara

    Prabowo Tak Akan Temui Luhut, Alasan Awasi Penghitungan Suara JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto disebut tidak akan menemui utusan Capres Petahana Joko Widodo, Luhut Binsar Panjaitan..
  • Ahad, 21 April 2019 - 00:44:25 WIB

    Sejumlah Provider Tak Bisa Akses Situs jurdil2019.org

    Sejumlah Provider Tak Bisa Akses Situs jurdil2019.org JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Situs jurdil2019.org tidak bisa diakses oleh sejumlah provider. Belum diketahui pasti apa penyebab situs yang berisikan hasil penghitungan suara Pilpres 2019-2024..
  • Kamis, 18 April 2019 - 15:26:46 WIB

    Setelah ke KPU, BPN Siap ke KPI Minta Quick Count Tak Disiarkan Lagi

    Setelah ke KPU, BPN Siap ke KPI Minta Quick Count Tak Disiarkan Lagi JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Tim Advokasi dan Hukum  Direktorat Advokasi dan Hukum Badan Pemenangan Nasional Prabowo- Sandi, Djamaluddin Koedoeboen, melaporkan sejumlah lembaga survei ke Biro Hukum Komisi Pemilihan Umum..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM