Ada Isu Money Politik di Kota Pariaman


Rabu, 17 April 2019 - 11:25:05 WIB
Ada Isu Money Politik di Kota Pariaman BAWASLU

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM – Tim Bawaslu Kota Pariaman melakukan patroli kecurangan yang terjadi di kota ini, Selasa (16/4) malam. Patroli ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kecurangan jelang pemilu 2019 yang dilakukan Rabu (17/4) (hari ini, red).

Kordiv Penindakan dan Pelanggaran Bawaslu Kota Pariaman, Elmahmudi bersama rombongan dan sejumlah wartawan turun langsung ke Panwascam Utara.

Baca Juga : Daftarkan Logo Partai atas Nama SBY, Ketua DPC PD Dharmasraya: Cegah Penyalahgunaan oleh Pihak Lain

Pada kunjungan semalam, Bawaslu Kota Pariaman melakukan penelusuran langsung atas laporan masyarakat tentang adanya kasus money politik yang terjadi dengan cari pembagian sembako dan uang oleh salah seorang calon legislatif kepada warga di salah satu desa di kecamatan ini.

“Kita sudah turun ke lapangan. Kita juga sudah melakukan peninjauan kepada panwascam setempat,,” ujarnya.

Baca Juga : DPC Partai Demokrat Dharmasraya Sampaikan Surat Pengaduan dan Perlindungan Hukum ke Polres Setempat

Setelah pihak Bawaslu turun ke lapangan dan meminta keterangan langsung pada Ketua Panwascam Adrianto, ternyata info itu diperoleh dari warga melalui WA, dan setelah di Kroscek oleh PPL (Panitia Pengawas Lapangan) Desa ke lokasi yang dimaksudkan tidak ditemukan bukti yang cukup untuk membuktikan adanya kegiatan money politik.

"Kalau isunya nyata, namun pembuktiannya tidak dapat dibuktikan, dikarenakan nara sumber tidak bisa menunjukkan bukti fisik yang jelas. Lagi pula warga di desa itu tidak ada yang mau memberikan keterangan dengan alasan tidak mengetahuinya," ujar Elmahmudi

Baca Juga : Terjun ke Politik, Athari Gauthi Ardi: Ingin Kampung Seperti Jakarta

Patroli Money Politik di akhiri pada pukul 01:00 WIB Rabu (17/04) dini hari dan akan dilanjutkan hingga tgl 18 April. (h/rel/tri/hel)

 

Baca Juga : Ada Gerakan Mau Kudeta Cak Imin dari Kursi Ketum PKB, Benarkah?

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]