Riza Falepi dan istri Mencoblos Berpakaian Putih-putih.


Rabu, 17 April 2019 - 16:30:12 WIB
Riza Falepi dan istri Mencoblos Berpakaian Putih-putih. Wali Kota Payakumbuh

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM -- Kepala daerah di Kota Payakumbuh, Wali Kota dan Wakil Wali Kota memberikan hak suara di Pemilu 17 April ini. kedua pasangan tersebut mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan waktu yang berbeda. Meski tidak satu rombongan tetapi orang nomor satu dan nomor dua di Payakumbuh itu terlihat kompak.

Yaitu kompak sama-sama menggandeng istri tercinta ke TPS untuk memberikan hak suaranya. Wali Kota Riza Falepi memilih di TPS 06 Kelurahan Kapalo Koto Dibalai Kecamatan Payakumbuh Utara. Sedangkan, Wakil Wali Kota Erwin Yunaz mencoblos di TPS 05 Kelurahan Nunang Daya Bangun Kecamatan Payakumbuh Barat.

Wali Kota Riza Falepi, menggandeng istrinya, Henny Riza Falepi dengan sama-sama berpakaian putih-putih. Ke TPS, Riza Falepi memakai baju kemeja lengan panjang sedangkan istrinya memakai baju casual berbalut jilbab putih. Sekitar pukul 08.25 WIB, Wali Kota dan istri sampai di TPS yang jaraknya sekitar 300 meter dari kediaman mereka. Meski sebagai orang nomor satu, Wali Kota dan istri tetap antri menunggu nama sampai dipanggil oleh petugas KPPS tempat mereka mencoblos.

Kemudian, Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz menggadeng istrinya bernama Machdalena Erwin Yunaz. Tak hanya berdua saja, Wakil Wali Kota tersebut juga mengajak anggota keluarga lainnya.

Dengan memakai batik kuning lengan panjang, Erwin Yunaz bersama rombongan sampai di TPS sekitar pukul 8.00 WIB. Sama dengan Wali Kota, Erwin Yunaz juga ikut mengantri untuk menunggu giliran mencoblos.

“Insya Allah sebagai warga negara yang baik kita hari ini menggunakan hak suara untuk memilih orang-orang yang akan membawa aspirasi kita baik di daerah, provinsi maupun pusat, termasuk memilih pemimpin nasional lima tahun ke depan,” ujar Wawako.

Pada kesempatan itu, Wawako mengajak masyarakat agar segera mempergunakan hak suaranya secara bijak. "Gunakan hak suara secara bijak. Pilih calon yang pantas untuk dijadikan perpanjangan tangan kita, agar kepentingan masyarakat banyak dapat tersalurkan melalui kebijakan-kebijakan yang pro kepada rakyat,” pesan Wawako Erwin Yunaz.

Ketua PPS TPS 05 Kelurahan Nunang Daya Bangun Reni Agustin mengatakan instruksi yang diterima untuk pelaksanaan pemungutan suara di TPS di mana orang nomor dua di Payakumbuh mencoblos ini tidak berbeda dengan pemungutan suara di TPS lainnya, artinya perlakuannya sama saja dalam proses pelaksanaan Pemilu.

“Kita cuma diberitahukan oleh PPS Kecamatan untuk menyiapkan tempat dengan rapi dan bersih, mengingat salahsatu peserta yang mencoblos adalah wakil wali kota, selain itu prosesi khusus juga tidak ada, sama dengan masyarakat pada umumnya,” ujar Reni

Usai mencoblos, Wawako bergerak untuk mengadakan kegiatan patroli bersama Wali Kota dan unsur Forkopimda beserta tim bentukan Pemko Payakumbuh. (h/ddg)


 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM