Wali Kota Bukittinggi Mencoblos di TPS 001 Belakang Balok


Rabu, 17 April 2019 - 16:34:58 WIB
Wali Kota Bukittinggi Mencoblos di TPS 001 Belakang Balok Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias bersama keluarga melakukan pencoblosan di TPS 001 Belakang Balok. GATOT

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM -- Sebagai warga negara yang punya hak pilih, pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi juga turut menggunakan hak pilihnya dengan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS), Rabu (17/4)

 

Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias bersama keluarga melakukan pencoblosan di TPS 001 Belakang Balok, yang berda di SMK Kesehatan Gema Nusantara (Genus). Sementara Wakil Wali Kota Irwandi melakukan pencoblosan di TPS 002 Kelurahan Kayu Kubu, yang berada di SDN 02 Percontohan Bukittinggi.

 

Dalam memberikan hak pilihnya di TPS 001 Belakang Balok , Ramlan Nurmatias didampingi istri Yesi Endriani Ramlan dan putra sulungnya Sultan Fazbir. Kehadiran Ramlan dan keluarga di TPS mendapat sambutan dari warga dan petugas KPPS. Dalam kesempatan itu terlihat Ramlan menyapa dan menyalami warga yang akan memberikan hak suaranya di TPS tersebut.

Setelah antri bersama warga sebelum melakukan pencoblosan, Ramlan bersama keluarga kemudian masuk bilik suara dan melakukan pencoblosan sekitar pukul 10.30 WIB. “Alhamdulillah saya dan sekeluarga telah memberikan hak pilih. Sebagai warga negara yang baik, tentunya saya dan keluarga juga harus menggunakan hak pilih suara saya untuk mensukseskan Pemilu serentak ini,” kata Ramlan usai mencoblos.

Ia mengatakan, pemerintah daerah mengapresiasi pelaksanaan pemilu 2019, khususnya di Bukittinggi. Penyelenggara pemilu sangat disiplin dengan aturan yang telah ditetapkan. Selain itu tingkat partisipasi pemilih untuk memberikan hak suaranya juga cukup tinggi

“Saya berharap seluruh wajib pilih di Kota Bukittinggi dapat menyalurkan hak suranya dan tidak golput. Mari kita gunakan hak pilih dengan memberikan suara di TPS masing-masing. Satu suara yang kita berikan sangat menentukan kemajuan bangsa untuk 5 tahun mendatang,” ungkap Ramlan.

Sebelum meninggalkan TPS, ia juga mengingatkan kepada masyarakat Bukittinggi agar terus menjaga ketertiban dan kemanan. Semoga Pemilu serentak yang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar dan aman dalam suasana yang kondusif. “Beda pilihan itu biasa, tapi jangan sampai karena beda pilihan itu kita terpecah belah,” tukas Ramlan.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bukittinggi Irwandi mendatangi TPS 002 Kelurahan Kayu Kubu sekitar pukul 08.37 WIB. Usai mencoblos, ia menyampaikan bahwa Pemilu merupakan hak konstitusi yang harus diperoleh setiap warga. Untuk itu setiap warga yang telah memiliki hak pilih, diimbau untuk segera memberikan hak pilihnya pada pukul 07.00 sampai pukul 13.00 WIB.

"Hak konstitusi kita sebagai warga negara telah kita berikan. Kita berharap pelaksanaan Pemilu di BUkittinggi bisa berjalan lancar, aman dan damai. Melalui pesta demokrasi lima tahunan ini, kita harapkan dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas. Kita juga turut bangga melihat warga yang antusias dan bersemangat untuk memberikan hak pilihnya di TPS,” ungkap Irwandi .

Dari pantauan Haluan di sejumlah TPS, terlihat partisipasi warga cukup tinggi untuk memberikan hak suaranya di masing masing TPS. Sejak pukul 07.00 Wib warga telah mulai mendatangi TPS masing-masing. Sementara itu, kondisi kota Bukittinggi yang biasanya ramai dengan berbagai aktifitas, namun di hari pencoblosan kondisi Bukittinggi telihat sepi. Sejumlah pertokohan dan pusat perbelanjaan tutup, dan sejumlah ruas jalan juga terlihat sangat sepi dari pengendara. (h/tot)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM