Desrio: Quick Count Upaya Penggiringan Opini Publik 


Kamis, 18 April 2019 - 11:42:48 WIB
Desrio: Quick Count Upaya Penggiringan Opini Publik  ilustrasi

PADANG, HARIANHALUAN.COM — Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar, Desrio Putra mengungkapkan bahwa hitung cepat alias quick count yang dilakukan oleh beberapa lembaga dapat dijadikan pegangan. Ia melihat hasil itu sebagai upaya penggiringan opini publik bahwa paslon nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga kalah.

"Menurut informasi yang kami terima, Prabowo-Sandi menang dimana-mana. Jadi menurut kami, opini ini memang sengaja dibangun agar nanti jika terjadi kecurangan-kecurangan, maka masyarakat akan dengan menerima itu hasil prnghitungan itu sebagai fakta," ujarnya saat dihubungi Haluan, Rabu (17/4).

Potensi kecurangan, ucapnya, masih ada. Akan tetapi, yang paling penting saat ini adalah bagaimana pihaknya beserta seluruh relawan mengawal ketat penghitungan di TPS. "Kami ingatkan agar KPU berhati-hati dengan data scan C1. KPU mesti membuat back lup data berlapis demi mengantisipasi kecurangan-kecurangan yang mungkin terjadi," tutur Desrio.

Terkait hasil pemilu di Sumbar, pihaknya memprediksi Prabowo-Sandiaga akan mampu meraih 80–85 persen suara. Bahkan, menurut pengakuannya, dari 70 persen data penghitungan yang telah masuk, posisi perolehan suara Prabowo-Sandiaga telah mencapai 81 persen. (dan)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM