Kapolres  Sijunjung Bantu Pembangunan Masjid Raya Nurul Islam


Jumat, 19 April 2019 - 20:36:23 WIB
Kapolres  Sijunjung Bantu Pembangunan Masjid Raya Nurul Islam Kapolsek Tanjung Gadang Iptu Zamrinaldi SH menyerahkan bantuan semen kepada pengurus Masjid Raya Nurul Islam. IST

SIJUNJUNG,HARIANHALUAN.COM—Di sela kesibukan dalam melakukan pengamanan Pemilu Tahun 2019, Kapolres Sijunjung AKBP. Driharto S.IK memberikan bantuan sebanyak 25 zak semen untuk pembangunan Masjid Raya Nurul Islam yang terletak di jorong Pasar Nagari Tanjung Gadang Kecamatan Tanjung Gadang, Jum’at (19/4). Bantuan tersebut diberikan oleh Kapolres  Sijunjung AKBP.Driharto .SIK melalui Kapolsek Tanjung Gadang Iptu Zamrinaldi.SH didampingi oleh Kasubag Humas Iptu Ajo Nasrul Nurdin.

Kapolsek Tanjung Gandang. Iptu Zamrinaldi.SH didampingi Kasubag Humas Iptu Nasrul Nurdin mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bantuan spontanitas Kapolres, dimana Masjid  Raya Nurul islam pembangunannya sedang terbengkalai dan yang jelas masyarakat setempat sedang melaksanakan gotong royong dalam pelaksanaan pembangunannya.

“Bantuan untuk Mesjid Nurul Islam tersebut merupakan bantuan dalam bentuk spontanitas dari Kapolres, meskipun beliau sangat sibuk dengan kegiatan Pam pelaksanaan Pemilu tahun 2019 ini,” ujar Kapolsek.

Zamrinaldi menambahkan, bantuan dari Kapolres tersebut diterima langsung langsung oleh ketua Masjid Raya Nurul Islam H.Jamatir Husein Sag, MM  serta  sekretaris Masjid  yaitu  Hamdanis dan disaksikan oleh walinagari Tanjung Gadang Zukri.

 

 Ketua Masjid Nurul Islam Tanjung Gadang H.Jamaatir Husein,S.Ag mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh kapolres Sijunjung melalui Kapolsek Tanjung Gadang meskpiun tidak diserahkan langsung oleh Kapolres karena pihaknya memaklumi dengan kegiatan yang padat kapolres dalam melakukan pemngamanan Pemilu tahun 2019 ini. “ kami dari pengurus Masjid serta warga dan Jamaah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuannya, semoga menjadi amal jariyah bagi Kapolres dan mendapatkan  balasan yang setimpal dengan kebaikan yang dilakukan,” ucapnya.

Menurutnya,  bantuan yang diberikan tersebut sangat bermanfaat sekali lagi masjid, pasalnya dalam waktu yang tidak lama lagi akan memasuki bulan Ramadhan (bulan Puasa) dan mudah-mudahan  masjid tersebut bisa dimanfaatkan untuk sholat tarwih nantinya. “ Insha Allah, bulan puasa besok Mesjid ini bisa kita pakai untuk melaksanakan Shalat tarawih berjamaah,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan Walinagari Tanjung Gadang Zukri, dimana selaku pemerintahan Nagari Tanjung Gadang phaknya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besar nya kepada bapak Kapolres Sijunjung dan juga Kapolsek Tanjung Gadang  serta Paur humas Polres setempat, karena telah memberikan bantuan semen ini untuk Masjid Raya Nurul Islam, walaupun dengan bantuan tersebut Masjid ini belum siap pembangunannya, tetapi setidak-tidaknya telah meringankan beban pengurus khususnya dan masyarakat Tanjung Gadang pada umumnya dalam membangun Masjid. (dd//ogi)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM