Wako Deri Asta: Pramuka SBH Harus Jadi Pioner


Jumat, 19 April 2019 - 20:41:27 WIB
Wako Deri Asta: Pramuka SBH Harus Jadi Pioner Wako Sawahlunto yang juga Kamabicab Pramuka Sawahlunto saat membuka perkemahan Pramuka SBH di lapangan Cintomoni Silungkang, Kamis (18/4). RIKI YUHERMAN

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM- Anggota Pramuka Satuan Karya Bakti Husada (SBH) Kota Sawahlunto diminta untuk dapat menjadi kader pembangunan kesehatan masyarakat ,  khususnya dilingkungan masing masing. Sasarannya agar tercapai upaya pembangunan dibidang kesehatan di kota ini bisa terwujud.

"Mulailah menjadi penggerak kesehatan di lungkungan terkecil, yakni dilingkungan keluarga dan lingkungan di masyarakat sekitar," kata Walikota Sawahlunto, Deri Asta selaku Kamabicab Pramuka saat membuka Kemah Bakti Pramuka SBH di Lapangan Cintomoni Silungkang, Kamis (18/4).

Deri mengungkapkan,kegiatan kepramukaan sangatlah tepat untuk membentuk karakter dan kepribadian anggotanya sesuai dengan bidangnya masing masing. Untuk Pramuka sebutnya, bisa menjadi pioner pembangunan bidang kesehatan ditengah masyarakat.

Untuk itu Wako berharap, kegiatan pembinaan kepramukaan khusus di bidang kesehatan itu terus ditingkatkan dan lebih inovasi serta mendapatkan banyak manfaat bagi anggota pramuka yang mengikutinya.

"Kegiatan ini harus terus dilaksanakan sebagai penyemangat anggota pramuka dan memotivasi generasi muda lainnya untuk peduli dengan kesehatan dan lingkungannya," ujarnya.

Pamong Pramuka Saka Bakti Husada Kwarcab Kota Sawahlunto Ardius menerangkan, perkemahan bakti yang rutin dilaksanakan mulai Kamis - Minggu (18-21/4) itu diikuti oleh 160 orang yang dibina oleh 6 Puskesmas di Kota ini. Selain berkemah lanjut Adrius, peserta juga mengikuti berbagai perlombaan.

Adapun perlombaannya, yakni lomba perencanaan menu, penyuluhan kesehatan, poster Germas, lomba Dance Germas, indentifikasi jentik, tapak perkemahan Yel- yel Saka Bakti Husada dan pentas seni."Dengan kegiatan ini diharapkan, mendorong anggota SBH sebagai garda terdepan dalam menciptakan lingkungan hidup sehat dan berperilaku hidup bersih dan sehat dilingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat," ujarnya. (dd/rik)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 16 Juli 2019 - 15:54:37 WIB

    Mantan Wako Boyong Perusahaan Komoditi Jagung

    Mantan Wako Boyong Perusahaan Komoditi Jagung SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Bebas tugas sebagai walikota, bukan alasan bagi Ali Yusuf, Walikota Sawahlunto periode 2013 – 2018 itu untuk tidak memikirkan Kota Sawahlunto. Kali ini, pria yang pernah memimpin KUD Talawi it.
  • Senin, 15 Juli 2019 - 16:25:03 WIB

    Wako Bukittinggi Tinjau Pembangunan RSUD

    Wako Bukittinggi Tinjau Pembangunan RSUD BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM -- Wali Kota Bukittinggi didampingi sejumlah Kepala OPD terkait, kembali meninjau pelaksanaan pembangunan RSUD Bukittinggi, Senin (15/7). Peninjauan yang dilakukan guna melihat kelanjutan pekerja.
  • Kamis, 11 Juli 2019 - 17:57:41 WIB

    Wako Bukittinggi Hantarkan KUA-PPAS dan KUPA-PPAS ke DPRD

    Wako Bukittinggi Hantarkan KUA-PPAS dan KUPA-PPAS ke DPRD BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Pemko Bukittinggi serahkan hantaran rancangan Kebijakan Umum Anggaran- Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Kota Bukittinggi tahun anggaran 2020, dan Kebijakan Umum Perubahan Ang.
  • Jumat, 14 Juni 2019 - 23:13:23 WIB

    MTQ Sumbar ke-38, Kedatangan Kafilah Agam Disambut Langsung Wako Solok

    MTQ Sumbar ke-38, Kedatangan Kafilah Agam Disambut Langsung Wako Solok SOLOK, HARIANHALUAN.COM-Kafilah Kabupaten Agam telah sampai di Kota Solok untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-XXXVIII tingkat Sumatera Barat, Jum’at (14/6). Kafilah yang didampingi Asisten Ekbang .
  • Rabu, 12 Juni 2019 - 14:08:47 WIB

    Wako Bukittinggi Tanggapi Penggunaan Kartu Brizzi

    Wako Bukittinggi Tanggapi Penggunaan Kartu Brizzi BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Hangatnya pembicaraan di media sosial terkait penggunaan kartu Brizzi untuk masuk ke sejumlah objek wisata di Bukittinggi, ditanggapi oleh Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias saat memimpin a.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM