PEKAT IV Perjusami Sukses, Direktur PNP Minta Kegiatan Pramuka Terus Berkelanjutan


Ahad, 21 April 2019 - 10:56:09 WIB
PEKAT IV Perjusami Sukses, Direktur PNP Minta Kegiatan Pramuka Terus Berkelanjutan Direktur Politeknik Negeri Padang, Surfa Yondri memberikan sambutan saat Pembukaan Pekan Kreatifitas Tugosa (Pekat IV) di Lapangan Perkemahan Unand Padang, Jumat (19/4). HUMAS PNP

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Politeknik Negeri Padang Racana Tungku Tigo Sajarangan (Tugosa) menggelar "Pekan Kreatifitas Tugosa (PEKAT) IV" tingkat Pramuka Penegak Sumbar, Riau dan Jambi di Lapangan perkemahan Universitas Andalas (Unand) Padang, 19 - 21 April 2019. Kegiatan yang digelar dalam bentuk Perkemahan Jumat, Sabtu, Minggu (Perjusami) itu dibuka langsung Direktur Politeknik Negeri Padang (PNP), Surfa Yondri.

PEKAT IV kali ini mengambil tema "Menjadi Pramuka Milenial yang Berkarakter, Kreatif dan Inovatif dalam Membangun Masyarakat". Beberapa perlombaan yang di laksanakan seperti Lomba Pioneering, Lomba PBB,Lomba Cerdas Tangkas, Lomba Teknologi Tepat Guna, Lomba Video Dokumenter dan Lomba Tapak Perkemahan memperebutkan Trophy dari Direktur PNP.

Direktur PNP Surfa Yondri dalam dalam sambutanya saat Upacara Pembukaan menyampaikan selamat dan terima kasih kepada UKM Pramuka PNP yang selalu aktif dan konsisten dalam menyelenggarakan kegiatan PEKAT. Hal itu dibuktikan sudah ke-4 kalinya kegiatan tersebut digelar.

Kedepan, Yondri mengharapkan kegiatan tersebut tidak hanya untuk tingkat Penegak (SMA) tetapi juga untuk tingkat Pandega (Perguruan Tinggi). Sebab, setiap kegiatan yang melibatkan beberapa Perguruan Tinggi akan menambah poin penilaian pemeringkatan PNP di Kemenristekdikti.

Selain itu, lanjut Yondri, manfaat dari mengikuti Pramuka mendorong anggota Pramuka menjadi pribadi yang mandiri, kedisiplinan, teamwork, meningkatkan kepedulian, belajar mencintai alam, belajar berorganisasi, dan melatih kepemimpinan.

Pada kesempatan tersebut Yondri juga mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Seluruh Peserta dan Pembina yang sudah berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan tersebut. (h/yes)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 19 September 2019 - 22:38:56 WIB

    Kabut Asap Makin Pekat, Sijunjung Mulai Liburkan Sekolah

    Kabut Asap Makin Pekat, Sijunjung Mulai Liburkan Sekolah SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Selama kurang lebih satu Minggu kabupaten Sijunjung terpapar kabut asap akibat karhutla di provinsi tetangga, asap bukannya berkurang malah semakin menjadi-jadi dan bertambah tebal. Khawatir den.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM