Prabowo Tak Akan Temui Luhut, Alasan Awasi Penghitungan Suara


Ahad, 21 April 2019 - 12:24:01 WIB
Prabowo Tak Akan Temui Luhut, Alasan Awasi Penghitungan Suara Capres Prabowo Subianto.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto disebut tidak akan menemui utusan Capres Petahana Joko Widodo, Luhut Binsar Panjaitan.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional
(BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade menyebut Prabowo punya agenda internal di kediamannya di Hambalang, Bogor. 

"Lihat, Pak Prabowo ada enggak? Memang, yakin Pak Prabowo ada ke Kertanegara hari ini? Beliau ada agenda internal di Hambalang," kata Andre seperti dilansir dari cnn di Kertanegara, Jakarta, Minggu (21/4). 
Andre tak merinci agenda apa yang dilakukan Prabowo di Hambalang. Namun, ia menegaskan saat ini Prabowo dan tim sedang memantau dan melakukan tabulasi terhadap penghitungan suara di semua daerah. 

Ia berujar seharusnya hal itu yang juga dilakukan TKN Jokowi-Ma'ruf ketimbang melakukan pertemuan yang belum jelas tujuannya. 

"Mari kita sama-sama mengumpulkan C1 plano kita, kita bikin tabulasi, real count kami berapa real count Pak Jokowi brp. Nanti kita cocokkan di KPU," terang dia. 

Andre mengaku belun tahu apa niatan TKN Jokowi dan Luhut bertemu Prabowo. Namun ia memastikan pertemuan itu tak ada hari ini. 

"Saya rasa jelas ya, sampe tadi malam belum ada agenda Pak Prabowo bertemu Pak Luhut dan saya rasa juga agenda kami fokus saat ini bagaimana menyelesaikan perhitungan C1 ya," jelasnya. 

Sebelumnya, Jokowi menyampaikan akan mengirim utusan ke Prabowo usai Pilpres 2019. Direktur Media dan Komunikasi BPN Hasyim Djojohadikusumo menyebut Luhut yang jadi utusan Jokowi dan akan bertemu Prabowo di Kertanegara, Jakarta. (h/cnn/hs)

 

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 04 Agustus 2020 - 21:53:32 WIB

    Sah! Prabowo Ikut Usung Menantu Jokowi untuk Pilkada Medan

    Sah! Prabowo Ikut Usung Menantu Jokowi untuk Pilkada Medan HARIANHALUAN.COM - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto resmi merekomendasikan dukungan partainya untuk menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Medan, Sumatera Utara dalam Pilkad.
  • Kamis, 23 Juli 2020 - 15:02:37 WIB

    Survei Terbaru Capres 2024, Prabowo-Anies-Ganjar Saling Kejar

    Survei Terbaru Capres 2024, Prabowo-Anies-Ganjar Saling Kejar HARIANHALUAN.COM - Survei terbaru mengenai calon Presiden di Pemilu 2024 kembali mengapung. Sejumlah nama-nama yang tak asing dan nama lama kembali muncul. Sebut saja, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakart.
  • Rabu, 22 Juli 2020 - 16:47:55 WIB

    Survei Capres 2024: Prabowo Tetap 'Juara Satu', Disusul Ganjar dan Anies

    Survei Capres 2024: Prabowo Tetap 'Juara Satu', Disusul Ganjar dan Anies HARIANHALUAN.COM - Lembaga survei Charta Politika Indonesia juga menggelar survei elektabilitas kandidat calon presiden 2024. Hasilnya, Prabowo Subianto berada di peringkat pertama disusul dengan Ganjar Pranowo dan Anies Basw.
  • Selasa, 21 Juli 2020 - 08:13:51 WIB

    Disebut Dapat Hak Istimewa Maju di Pilkada Tangsel, Ini Komentar Keponakan Prabowo

    Disebut Dapat Hak Istimewa Maju di Pilkada Tangsel, Ini Komentar Keponakan Prabowo HARIANHALUAN.COM - Keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo tidak mempersoalkan anggapan bahwa dirinya mendapat hak istimewa maju sebagai bakal calon wakil wali kota Tangerang Selatan di Pilkada 2020..
  • Sabtu, 27 Juni 2020 - 22:35:33 WIB

    Jangan-Jangan Pilpres 2024 Megawati vs Prabowo?

    Jangan-Jangan Pilpres 2024 Megawati vs Prabowo? HARIANHALUAN.COM - Berbagai kemungkinan siapa yang akan maju Pilpres 2024 masih terbuka. Meski ada yang mendorong tokoh muda diberi kesempatan tampil bertarung di 2024, terbuka peluang tokoh tua seperti Megawati Soekarnoputri.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]