Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Gudang KPU di Sumbar


Senin, 22 April 2019 - 12:04:17 WIB
Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Gudang KPU di Sumbar Api di gudang surat suara yang terbakar berhasil dipadamkan. ANTARA

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Polisi belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran yang menghanguskan gudang logistik Pemilu 2019 di Kecamatan Koto XI Tarusan, Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Penyelidikan menunggu kedatangan tim Inafis dari Polda Sumbar.

"Dugaan belum bisa kita simpulkan, nunggu dari inafis," kata Kapolres Pesisir Selatan, AKPB Ferry Herlambang, Senin (22/4/2019), seperti dilansir dari ANTARA.

Ferry mengaku pihaknya sedang penyelidikan. Sebelum kebakaran, ruangan itu dipakai untuk melakukan penghitungan suara.

"Jadi di Tarusan itu dibuat dua tempat untuk penghitungan, tapi masih dalam satu lokasi di kecamatan. Satu di aula, satu lagi di kantor kecamatan. Yang di aula (baru) selesai jam 12 lewat, kemudian kantor kecamatan jam 1. Nah di aula jam 12 lewat pintu ditutup dikunci. Saat yang masih menghitung di satu tempat lain, terjadi kebakaran tersebut," katanya.

Ia menyatakan pengamanan sudah cukup maksimal untuk mengawal proses penghitungan di tingkat PPK. 

"Pengaman sudah maksimal. Sudah ada delapan (anggota) dari polres dan ada 2 anggota TNI," jelas Ferry.

Gudang kotak suara Pemilu 2019 di Kabupaten Pesisir Selatan hangus terbakar. Peristiwa itu terjadi Senin (22/4/2019) dinihari. Akibatnya, kotak suara berikut dengan surat suara yang ada di tempat itu ikut terbakar.

Komisioner KPUD Kabupaten Pesisir Selatan, Medo Fernando mengatakan, gudang yang terbakar itu merupakan gudang logistik di Kantor Penitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Koto XI Tarusan. Disana terdapat 785 kotak suara yang berasal dari 157 Tempat Pemungutan Suara (TPS). (h/ant/dtk/hs)
 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 16 Mei 2019 - 13:43:17 WIB

    Jelang Pengunguman KPU, Polisi Sumbar Dikerahkan ke Jakarta

    Jelang Pengunguman KPU, Polisi Sumbar Dikerahkan ke Jakarta PADANG, HARIANHALUAN.COM – Polda Sumbar mengerahkan 500 personel Brimob dan Sabhara untuk ikut mengamankan Jakarta menjelang pengumuman resmi hasil rekapitulasi KPU pada 22 Mei 2019. Ratusan personel tersebut terdiri dari 4.
  • Rabu, 24 April 2019 - 10:29:57 WIB

    Hendrajoni Siap Polisikan Akun Agung Perdana

    Hendrajoni Siap Polisikan Akun Agung Perdana PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Merasa tidak nyaman dengan komentar netizen yang berkata kotor di media sosial facebook milik salah satu staff humas Pemkab Pessel, Bupati Hendrajoni melalui bagian hukum pemerintah setempat, bakal .
  • Kamis, 11 April 2019 - 16:18:56 WIB

    Polres Padang Panjang Luncurkan Satu Polisi Satu RT

    Polres Padang Panjang Luncurkan Satu Polisi Satu RT PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM -- Dibawah Komando AKBP Cepi Noval SIK, Polres Padang Panjang ciptakan terobosan unggulan yang diyakini mampu menekan angka kejahatan dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat di Kota Serambi .
  • Senin, 28 Januari 2019 - 12:06:05 WIB

    Road Safety Festival 2019 Polisi Gandeng Pecinta Otomotif Deklarasikan Aman Berkendara

    Road Safety Festival 2019 Polisi Gandeng Pecinta Otomotif Deklarasikan Aman Berkendara PADANG PANJANG, HALUAN.Com – Mensukseskan Deklarasi Road Safety Festival 2019, pihak Kepolisian dari jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Padang Panjang dibawah Komando IPTU. Beza Mendrofa, gandeng para pecinta oto.
  • Rabu, 25 Juli 2018 - 11:03:13 WIB

    Polisi Tangkap IRT Pemilik 500 Gram Sabu

    Polisi Tangkap IRT Pemilik 500 Gram Sabu PADANG,HARIAN HALUAN.COM—Seorang Ibu Rumah Tangga yang telah lama menjadi Target Operasi (TO) Tim Opsnal Satresnarkoba Polresta Padang ditangkap, tak jauh dari rumahnya di Jalan Gudang Batu Bara RT 01 RW 12 Kelurahan Rawang.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM