Perantau Sulit Air Bangun Jembatan


Senin, 22 April 2019 - 16:09:54 WIB
Perantau Sulit Air Bangun Jembatan . RESMIKAN JEMBATAN—Bupati Solok Gusmal didampingi perantau Nagari Sulit Air Kec. X Koto Diatas menggunting pita, menandai peresmian jembatan Taruko Taram yang dibangun dengan swadaya dan bantuan perantau setempat, Sabtu (20/4). WANDI MALIN

AROSUKA, HARIANHALUAN.COM — Nagari Sulit Air, Kecamatan X Koto Diatas kembali memperlihatkan potensi perantaunya sebagai aset berharga bagi kemajuan pembangunan kampung halaman. Hal itu dibuktikan dengan diresmikannya pembangunan jembatan Taruko Taram Sulit Air oleh Bupati Solok H. Gusmal Dt. Rajo Lelo, SE MM, Sabtu (20/4) di Sulit Air.

"Jembatan Taruko Taram ini dibangun dengan bantuan Prof. Dr. Yurnalis Uddin, perantau asal Sulit Air yang memberikan perhatian tinggi untuk pembangunan kampung halaman," kata wali nagari setempat Alex Suryani.

Dirinya menyampaikan terimakasih dan apresiasi luar biasa kepada Professor Yurnalis Udin yang telah membantu pembangunan jembatan ini.

"Perhatian dan bantuan dari perantau bagi Nagari Sulit Air merupakan investasi yang sangat berharga," paparnya.

Menyambut itu, Bupati Solok H. Gusmal di hadapan Ketua Yayasan Yarsi Prof. Dr. Yurnalis Uddin, Camat X Koto Diatas Teta Midra, Forkopimcam dan Walinagari Sulit Air Alex Suryani serta pemuka masyarakat Sulit Air, menyatakan penghargaan luar biasa kepada tokoh perantau Sulit Air yang telah banyak memberikan bantua pembangunan di nagari tersebut.

Di mata Gusmal, sosok Prof Dr. Yurnalis Udin merupakan tokoh yang sangat peduli pada kemajuan pembangunan di kampung halaman. Bagi pemerintah daerah, potensi perantau ini adalah yang paling besar.

Dengan menguatkan kerja sama dengan perantau, pembangunan di nagari kita ini dapat berkembang dengan sangat cepat. "Lantaran itu, kita menunjuk Nagari Sulit Air menjadi nagari binaan perantau," papar Gusmal. (h/ndi/hs)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 14 Juni 2019 - 12:23:32 WIB

    Sumbar Persiapkan Generasi Minang jadi Perantau Kelas Dunia

    Sumbar Persiapkan Generasi Minang jadi Perantau Kelas Dunia PADANG, HARIANHALUAN.COM  - Generasi muda Minangkabau, Sumbar sangat berpotensi menjadi perantau kelas dunia, dengan segala kecakapan, budaya, dan keinginan..
  • Rabu, 12 Juni 2019 - 17:38:02 WIB

    Warga dan Perantau Tanah Datar Antusias Saksikan Pacu Jawi

    Warga dan Perantau Tanah Datar Antusias Saksikan Pacu Jawi BATUSANGKAR, HARIANHALUAN.COM - Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma membuka acara Alek Pacu Jawi di Sawah Gadang Tarantang Sayang Nagari Tigo Koto Kecamatan Rambatan, Sabtu (8/6), yan dihadiri oleh berbagai lapisan warga .
  • Senin, 10 Juni 2019 - 17:51:41 WIB

    Gubernur Sumbar Ajak Perantau Bangun Nagari

    Gubernur Sumbar Ajak Perantau Bangun Nagari AROSUKA, HARIANHALUAN.COM — Kekuatan ekonomi perantau sangat berperan besar dalam membangun nagari. Para perantau diharapkan ikut berperan dalam membangun perekonomian masyarakat di kampung halaman..
  • Ahad, 26 Mei 2019 - 22:43:22 WIB

    Perantau Situmbuak Salimpauang Pulang Basamo dan Santuni Anak Yatim

    Perantau Situmbuak Salimpauang Pulang Basamo dan Santuni Anak Yatim BATUSANGKAR, HARIANHALUAN.COM—Keluarga Perantau Nagari Situmbuak Kecamatan Salimpauang Kabupaten Tanah Datar menggelar Pulang Basamo dalam rangka mempererat silaturahmi dan Buka Puaa Bersama. Perantau yang tergabung dalam S.
  • Jumat, 24 Mei 2019 - 23:33:18 WIB

    15 Organisasi Perantau Minang Pulang Basamo Saat Lebaran

    15 Organisasi Perantau Minang Pulang Basamo Saat Lebaran HARIANHALUAN.COM — Sebanyak 15 organisasi perantau Minang berencana akan menggelar pulang basamo saat momen lebaran nanti. Jumlah ini menurun sebanyak 30 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM