Meriahkan Hari Kartini, PLN Sumbar Gelar Lomba Masak Menggunakan Kompor Induksi


Senin, 22 April 2019 - 20:19:02 WIB
Meriahkan Hari Kartini, PLN Sumbar Gelar Lomba Masak Menggunakan Kompor Induksi GM PLN UIW Sumbar bersama Ketua PKK Sumbar, Nevi Zuairina, Ketua PKK Padang, Harneli dan peserta lomba masak bersama stakeholder yang digelar PLN Sumbar dalam rangka Hari Kartini, 21 April 2019 di Hotel Ibis Padang, Senin (22/4). YESI

PADANG HARIANHALUAN.COM – Dalam rangka memperingati Hari Kartini tanggak 21 April, PLN Sumbar mengadakan lomba masak dengan sejumlah stakeholder  di Skyline Resto Hotel Ibis Padang, Senin (22/4).

 

 

Stakeholder tersebut antara lain Bank Bukopin, Bank Mandiri, BRI, Bank Nagari, BNI, BRI Syariah, Bapenda, Korem 032 Wirabraja, PT Haleyora Power, AKLI dan lain-lain. Lomba memasak bersama stakeholder PLN ini diikuti dengan antusias oleh peserta.

 

"Stakeholder yang datang terlihat sangat antusias. Masing-masing stakeholder memenuhi undangan dari PLN dan juga mengirimkan tim utusannya yang terdiri dari satu laki-laki dan satu perempuan untuk mengikuti lomba masak," ujar General Manager PLN UIW Sumbar, Bambang Dwiyanto pada kesempatan itu.

 

Panitia kegiatan itu menyiiapkan tiga hadiah untuk juara I yaitu sebuah kulkas 1 pintu, juara II yaitu penyejuk ruangan dan juara III yaitu kompor induksi untuk masing-masing pemenang.

 

“Di samping kegiatan lomba memeriahkan Hari Kartini, kita juga sosialisasikan kompor induksi untuk kegiatan dapur sehari-hari. Dengan kmpor induksi atau kompor listrik ini, kehidupan lebih baik, bersih, efisien dan ramah lingkungan,” ujarnya lagi.

 

Lebih lanjut Bambang menambahkan penggunaan kompor induksi akan lebih menghemat 33% dibanding penggunaan kompor gas dalam satu rumah tangga.

 

"Penggunaan kompor induksi bisa membuat tetap keren, lebih stylist dan modis karena tidak ada asap, arang, dsb. Kompor induksi (menggunakan listrik) jauh lebih hemat 33% dari pada menggunakan kompor gas," tambahnya.

 

Sementara itu, Ketua TP PKK Sumbar,  Nevi Zuairina menyambut kegiatan lomba masak yang digelar PLN wilayah Sumbar tersebut.

 

“Dengan adanya kegiatan ini, kedepannya kita akan sosialisasikan penggunaan kompor induksi bagi ibu-ibu PKK. Jika sudah sukses akan kita kembangkan ke masyarakat luas," tutur Nevi disela-sela acara yang juga dihadiri Ketua TP PKK Kota Padang, Harneli

 

Terkait kompor induksi, ia menambahkan bahwa penggunaan kompor induksi tidak hanya untuk kalangan ibu-ibu saja. "Kita menginginkan tidak hanya ibu-ibu yang bisa masak, bapak-bapak juga. Kalau sayang istri, dibantu juga istrinya masak," tambah Harneli. (h/yes)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM