Pengurus PWI Kabupaten Solok Dikukuhkan, Bupati Solok : Pemerintah Harus Sinergi Dengan Wartawan


Senin, 22 April 2019 - 20:30:41 WIB
Pengurus PWI Kabupaten Solok Dikukuhkan, Bupati Solok : Pemerintah Harus Sinergi Dengan Wartawan Pengukuhan—Pengurus PWI kab. Solok periode 2019-2022 foto bersama dengan Bupati Solok Gusmal, Pengurus PWI Sumbar, Ketua TP PKK kab. Solok dan sekda Kab. Solok selepas pengukuhan pengurus dan penyerahan piagam the best partner kepada Bupati Solok di Quest House kediaman Bupati Solok Arosuka, Senin (22/4) WANDI MALIN

AROSUKA, HARIANHALUAN.COM—Media massa sejatinya berperan besar dalam penyelenggaraan pembangunan dan pemerintahan di daerah. Utamanya dalam menyampaikan informasi tentang pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah kepada masyarakat luas.

“Makanya hubungan antara pemerintah daerah dengan para wartawan tidak bisa dilepaskan. Diantara keduanya harus terjalin sinergi, agar pembangunan di daerah bisa berjalan dengan baik,”kata Bupati Solok selepas pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Solok periode 2019-2022 di quest house kediaman Bupati Solok Arosuka, Senin (22/4).

Pengurus PWI tersebut dikukuhkan oleh ketua PWI Sumbar H. Heranof Firdaus dan disaksikan oleh Bupati Solok Gusmal, ketua TP PKK kab. Solok Hj. Desnadefi Gusmal dan Sekda Aswirman. Turut hadir sejumlah pengurus PWI Sumbar diantaranya, sekretaris Widya Navies, Gusfen Khairul, Syawir Pribadi serta para kepala OPD dan Forkompinda setempat. Pada kesempatan itu juga diserahkan piagam The Best Partner kepada Bupati Solok atas partisipasi aktifnya menunjang profesi jurnalistik di daerah itu.

Bupati menyebutkan, Wartawan merupakan pilar keempat dalam pemerintahan di negeri ini. Lantaran itu, dalam melaksanakan tugas jurnalistik, seorang jurnalis harus memiliki kompetensi yang baik seperti unsur kognitif (Ilmu pengetahuan dan wawasan).

“Makanya wartawan harus terus menambah pengetahuan dan wawasannya terkait berbagai persoalan yang mampu menunjang tugas-tugas jurnalistiknya di lapangan,” ujar Bupati.

Bahkan untuk menunjang kemampuan dan kompetensi wartawan yang ada di daerah itu, pihaknya mengaku siap untuk menfasilitasi kembali pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi wartawan setempat.

Sementara terkait berbagai persoalan yang terjadi di tengah masyarakat, Gusmal meminta kepada wartawan untuk mendiskusikan dengannya untuk membangun sistem yang lebih baik. Bupati sekaligus meminta para wartawan bekerja secara profesional dalam menulis berita. Dan bukan atas dasar suka dan tidak suka.

“Tak semua persoalan terpantau oleh saya, makanya saya siap berdiskusi dengan wartawan agar kita bisa bersama-sama membangun daerah ini,” katanya. 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 23 Agustus 2019 - 20:34:45 WIB

    Kepengurusan Baru Komplek Perumahan Aldi Residen Terbentuk

    Kepengurusan Baru Komplek Perumahan Aldi Residen Terbentuk TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Perayaan HUT RI ke-74 komplek perumahan Aldi Residen Jorong Saruaso Barat Nagari Saruaso Kecamatan Tanjung Emas telah digelar, panitia pelaksana acara dibubarkan, Kamis (22/8) melalui rapat yan.
  • Rabu, 14 Agustus 2019 - 15:59:26 WIB

    Pengurus PC PPM Pasaman Dilantik

    Pengurus PC PPM Pasaman Dilantik PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Kepengurusan Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Pasaman, periode 2019-2020 resmi dilantik, Rabu (14/8). Pelantikan dilakukan oleh Ketua Harian PD PPM Sumatera Barat, Wahyu Iramana Putra. .
  • Ahad, 04 Agustus 2019 - 15:58:12 WIB

    Pengurus PWI Pessel Dilantik 26 Agustus 2019

    Pengurus PWI Pessel Dilantik 26 Agustus 2019 PAINAN, HARIANHALUAN.COM – Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesisir Selatan priode 2019-2022 akan dilantik oleh Ketua PWI Provinsi Sumbar Heranof Ferdaus. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang Pai.
  • Ahad, 28 Juli 2019 - 20:49:51 WIB

    Pengurus Koperasi Dituntut Kreatif Kembangkan Usaha Seiring Kemajuan Teknologi Informasi

    Pengurus Koperasi Dituntut Kreatif Kembangkan Usaha Seiring Kemajuan Teknologi Informasi PADANG, HARIANHALUAN.COM — Terhitung hingga Desember 2018, total koperasi yang ada di Sumbar mencapai 3.624 unit, dengan jumlah anggota sekitar 600.000 orang. Dengan jumlah sebanyak ini, koperasi diklaim telah berhasil menc.
  • Selasa, 09 Juli 2019 - 15:35:00 WIB

    Kepengurusan PWI Tanah Datar Dikukuhkan

    Kepengurusan PWI Tanah Datar Dikukuhkan TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Pengurus PWI Tanah Datar periode 2019 - 2022 dikukuhkan Ketua PWI Sumbar, Selasa (9/7) di Gedung PKK Komplek Indo Jolito Batusangkar..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM