Partai Gerindra Berpeluang Rebut Kursi Terbanyak DPRD Pasbar


Selasa, 23 April 2019 - 16:26:21 WIB
Partai Gerindra Berpeluang Rebut Kursi Terbanyak DPRD Pasbar ilustrasi

 PASBAR,HARIANHALUAN.COM-Partai Gerindra di Kabupaten Pasaman Barat, berkemungkinan menjadi pemenang dalam perolehan suara untuk calon legislatif DPRD setempat, diikuti oleh Partai Demokrat.

Informasi yag dihimpun, Partai Gerindra berkemungkinan merebut sekitar tujuh kursi atau delapan kursi DPRD setempat dari 40 kursi yang tersedia.

"Belum pasti, namun dari hasil perekapan suara berdasarkan C1 berkemungkinan kami memperoleh tujuh kursi dan bisa delapan kursi dari empat daerah pemilihan," kata Sekretaris DPC Gerindra Pasaman Barat, Erianto.
Ia mengatakan dari data yang dikumpulkan sementara Gerindra untuk daerah pemilihan satu kemungkinan akan merebut satu kursi untuk Adriwilza.
"Secara total perolehan suara partai di dapil satu mencapai 7.000 lebih. Kemungkinan hanya satu orang dari Gerindra yang duduk dari dapil satu," katanya.

Untuk daerah pemilihan dua kemungkinan besar direbut oleh Erianto dan Wahyudi. Secara keseluruhan sementara Gerindra mengumpukan sekitar 9.000 suara lebih dari daerah pemilihan dua.

Daerah pemilihan tiga kemungkinan besar direbut oleh Hafiz dan Pahrizal Hafni dengan suara partai di daerah pemilihan tiga lebih dari 8.000 suara

Untuk daerah pemilihan empat kemungkinan Gerindra merebut dua kursi yakni dari Heri Melheldi dan Dt Lizar. Suara partai yang dikumpulkan sementara di daerah pemilihan empat 9.200 lebih.

Sementara itu pemenang kedua kemungkinan direbut oleh Partai Demokrat dan pemenang ketiga dari Partai Golkar.

"Semuanya masih berjalan. Rekapitulasi suara masih berjalan di Panitia Pemilihan Kecamatan. Semua kemungkinan bisa berubah," ujarnya.

Ia mengimbau seluruh relawan Partai Gerindra tetap mengawal rekapitulasi suara di tingkat kecamatan sampai KPU nantinya.(ows)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 08 Agustus 2019 - 01:04:13 WIB

    Yutriscan SE dari Partai Golkar Pimpin Sementara DPRD Kota Solok

    Yutriscan SE dari Partai Golkar Pimpin Sementara DPRD Kota Solok SOLOK, HARIANHALUAN.COM – Yutriscan SE dari Partai Golongan Karya dipercaya sebagai pimpinan sementara DPRD Kota Solok. Sementara wakil ketua sementara, Efrion Coneng dari Partai Amanat Nasional..
  • Jumat, 26 Juli 2019 - 01:15:40 WIB

    Dinamika Politik, Pengamat: Megawati Bisa Dijauhi 4  Partai Pendukung Jokowi 

    Dinamika Politik, Pengamat: Megawati Bisa Dijauhi 4  Partai Pendukung Jokowi  PADANG,HARIANHALUAN.COM-Jagad politik tanah air kian penuh dinamika  pascapertemuan Prabowo-Megawati di kediaman Ketum PDIP itu. Pengamat menilai ada kemungkinan pertemuan itu bakal membuat jarak Megawati dengan dengan empat.
  • Jumat, 21 Juni 2019 - 02:16:50 WIB

    Sekjen Partai Demokrat Pastikan Tak Ada KLB

    Sekjen Partai Demokrat Pastikan Tak Ada KLB JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Hinca Panjaitan menegaskan bahwa tidak ada Kongres Luar Biasa (KLB) partai berlambang bintang mercy yang kini dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) t.
  • Ahad, 16 Juni 2019 - 22:11:45 WIB

    Senior Partai Demokrat Bantah Desak Kongres Luar Biasa

    Senior Partai Demokrat Bantah Desak Kongres Luar Biasa JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Senior Partai Demokrat yang tergabung dalam Gerakan Moral Penyelamatan Partai Demokrat (GMPPD) membantah para kader senior meminta DPP Partai menggelar kongres luar biasa (KLB)..
  • Sabtu, 27 Oktober 2018 - 17:42:55 WIB

    DPD Partai Garuda Sumbar Berikan Pembekalan di Mentawai

    DPD Partai Garuda Sumbar Berikan Pembekalan di Mentawai MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM—Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda) Sumatera Barat (Sumbar) berikan pembekalan kepada Calon Legislatif (Caleg) yang akan maju pada Pileg DPRD Mentawai Tahun 201.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM