Kades dan Lurah Pariaman Audiensi ke BLK Padang


Selasa, 23 April 2019 - 17:16:36 WIB
Kades dan Lurah Pariaman Audiensi ke BLK Padang ALFIAN

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Para kepala desa/kelurahan di Kota Pariaman audensi ke Balai Latihan Kerja (BLK) di Kota Padang, Selasa (23/4).

"Audensi ke BLK untuk kemantapan kegiatan pelatihan-pelatihan yang akan dilaksanakan oleh desa," kata Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Naker Kota Pariaman kepada Haluan menjelang berangkat.

Audensi di BLK bersama pejabat setempat, bisa meliputi regulasi atau aturan kerja sama, sehingga pengangguran di desa pun bisa dikirim latihan ke sini,” kata Alfian.

Di BLK, rombongan nantinya diajak untuk melihat kegiatan pelatihan diharapkan menjadi motivasi bagi kepala desa dan kelurahan untuk berkegiatan di desanya.

Menurut Alfian, di Kota Pariaman saat ini tercatat 2.000 lebih atau 2.291 pencari kerja. Jumlah itu dinominasi pendidikan SMA.

Jumlah itu sudah turun dari tahun sebelumnya sebanyak 400 orang, karena pemko baru bisa menekan angka pengangguran rata-rata sebanyak itu pertahun.

Kegiatan audensi ke BLK baru pertama kali dilakukan, diharapkan membawa semangat perubahan bagi kades/kelurahan dalam menekan angka pengangguran di wilayahnya.

Apalagi dengan dana desa yang ada tentu bisa dilakukan pelatihan-pelatihan kepada warga untuk meningkatkan perekonomian dan menekan pengangguran.

Alfian berharap, dari audensi yang dilakukan bersama kepala desa dan lurah mempercepat proses pengurangan pengangguran karena adanya pelatihan-pelatihan di desa.

Terpisah, Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Indra Sakti, mengharapkan audensi para kades dan lurah ke BLK dapat memotivasi warga untuk memetik kemajuan melalui kegiatan desa termasuk menjalin kerja sama pelatihan antara desa/kelurahan dengan BLK.

"Kades bisa menganggarkan dana untuk pelatihan warganya," kata Sekda. (h/tri)
 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 30 Juli 2019 - 15:29:13 WIB

    Kades di Sawahlunto Harus Kreatif Manfaatkan Dana Desa

    Kades di Sawahlunto Harus Kreatif Manfaatkan Dana Desa SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti meminta Kepala Desa yang ada agar bisa mengembangkan inovasi dibidang wirausaha, peningkatan SDM dan infrastruktur untuk meningkatkan kesejahteraan masy.
  • Rabu, 17 Juli 2019 - 16:18:16 WIB

    10 Desa di Sawahlunto Bakal Pilkades Serentak

    SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 10 Desa di Sawahlunto akan menggelar pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 17 Oktober 2019. 10 Desa itu, yakni Desa Batu Tanjung, Kumbayau, Kolok Nan Tuo, Santur, Lumindai, Bal.
  • Senin, 27 Mei 2019 - 16:24:09 WIB

    10 Desa Bakal Gelar Pilkades Serentak

    10 Desa Bakal Gelar Pilkades Serentak SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM -- Sepuluh desa di Sawahlunto bakal menggekar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 17 Oktober 2019. Pilkades serentak itu akan dilaksanakan di Desa Lumindai, Balai Batu Sandaran, Santur .
  • Selasa, 21 Mei 2019 - 14:11:12 WIB

    Kades dan Lurah Sawahlunto Ikuti MTQ Udara

    Kades dan Lurah Sawahlunto Ikuti MTQ Udara SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Hal menarik dan berbeda terdengar di frekwensi Radio Sawahlunto FM 99,9 Mhz. Pendengar setia radio milik pemerintah daerah setempat tersebut dimanjakan atau diperdengarkan lantunan ayat suci Alq.
  • Sabtu, 24 Maret 2018 - 00:46:37 WIB

    PAW Kades Kubang Tangah Dilantik

    PAW Kades Kubang Tangah Dilantik SAWAHLUNTO, HALUAN - Pjs Walikota Sawahlunto, Abdul Ghaffar resmi melantik Kepala Desa Pengganti Antar Waktu (PAW) Kubang Tangah, Kecamatan Lembah Segar, Davit, Jumat (23/3). Sebelumnya, kekosongan jabatan Kepala Desa Kubang .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM