Jaring Bibit Pemain, Cabor PBVSI Padang Panjang Gelar Turnamen Bola Voli Antar SMA


Selasa, 23 April 2019 - 20:57:56 WIB
Jaring Bibit Pemain, Cabor PBVSI Padang Panjang Gelar Turnamen Bola Voli Antar SMA Walikota Padang Panjang Fadly Amran memukul pertama bola voli tanda dibuka secara simbolis Turnamen Bolavoli antar SMA se-Pasbako di Lapangan Secata B Padang Panjang. APIZ

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM – Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI) menggelar Turnamen Bola Volly antar SMA se-Pabasko di Lapangan PBVSI Secata B depan BRI Cabang Padang Panjang, 22-28 April 2019. Turnamen tersebut bertujuan mendorong tumbuhnya bibit-bibit pemain bola voli di kota Serambi Mekkah tersebut.

 

Turnamen tersebut dibuka langsung oleh Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano. Turut hadir Perwakilan Dan Secata B, Ketua KONI Padang Panjang Hendri JB, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Dr. Desmon, M.Pd, Kabid Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Drs. Trinov.

 

Walikota Fadly Amran memberi apresiasi atas pelaksanaan turnamen tersebut. Dia berharap, muilai dari sekarang setiap cabor telah melaksanakan turnamen agar bisa memfilter atlet-atlet yang lebih handal.

 

“Selamat bertanding untuk semua peserta Tournament Bola Volly ini, semoga dengan adanya tournament ini, PBVSI Padang Panjang dapat melihat bibit-bibit atlet baru yang akan mampu membanggakan Kota Padang Panjang ini. Jika ada atlet yang berbakat, kembangkan, dan perhatikan kesejahteraannya,” tegas Fadly Amran.

 

Bersama dengan itu, Ketua Koni Padang Panjang Hendri JB mengatakan, pelaksanaan pembinaan dapat melahirkan atlet yang bisa berlaga untuk memgharumkan Kota Padang Panjang dalam setiap ajang yang ditandingkan.

 

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Dr. Desmon, M.Pd menambahkan, turnamen bola voli itu juga bertujuan menseleksi atlet PBVSI dalam rangka persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) 2020 mendatang.

 

“Pelaksanaan turnamen cabang bola volly diharapkan dapat merangkul atlet yang mempunyai bakat untuk dijadikan atlet yang bisa membawa dan mengharumkan nama Padang Panjang disetiap event yang diselenggarakan,” tambah Ketua Pelaksana Tounament Bola Volly Yondrizal

Terpisah Ketua Umum PBVSI Kota Padang Panjang Asrul mengungkapkan, sesuai komitmen PBVSI dengan KONI Padang Panjang dan Pemko Padang Panjang yang akan memberdayakan dan mengembangkan atlit dari Padang Panjang makanya dirasa perlu untuk penjaringan atlet melalui tournament ini.

 

“Kita telah berkomitmen untuk memberdayakan atlet-atlet asal Padang Panjang dalam mengikuti setiap kejuaraan bola Volly, jadi tidak ada lagi atlet luar daerah yang dibawa untuk mewakili Padang Panjang. Kita harus diwakili oleh atlet-atlet asal daerah kita sendiri,” tegas Ketua PBVSI Asrul yang juga Wakil Walikota Padang Panjang itu. (h/pis)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM