Ahmad Dhani Minta 'Rakyat Semesta' Jaga KPU


Rabu, 24 April 2019 - 01:38:45 WIB
Ahmad Dhani Minta 'Rakyat Semesta' Jaga KPU AHMAD DHANI

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Ahmad Dhani Prasetyo meminta rakyat untuk menjaga proses perhitungan suara Pemilu dan Pilpres 2019, di Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Hal itu dikatakan terdakwa kasus pencemaran nama baik lewat ujaran 'idiot' tersebut, sesaat sebelum menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. 

Saat tiba dengan mobil tahanan, di PN Surabaya, Selasa (23/4) pukul 14.40 WIB, Dhani yang mengenakan kemeja putih dan berpeci hitam ini, langsung mengacungkan dua jarinya ke arah awak media. 

"Salam buat BPN (Badan Pemenangan Nasional), buat rakyat semesta, jaga KPU," kata Dhani, sembari menitip salam ke tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Dhani tak menjelaskan maksud ucapannya soal menjaga KPU itu secara rinci. Usai meneriakkan kalimat tersebut, pentolan grup Dewa 19 itu langsung digiring oleh petugas kepolisian masuk ke Ruang Cakra, untuk menjalani persidangannya dengan agenda pembacaan tuntutan.

Sebelum Dhani, sang istri Mulan Jameela lebih dulu masuk ke ruangan tersebut. Mulan yang mengenakan kerudung biru dan busana berwarna kuning itu nampak enggan mengatakan sepatah katapun.

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi sidang pembacaan tuntutan untuk Politikus Partai Gerindra itu, sejumlah aparat kepolisian nampak melakukan penjagaan. 

Dalam perkara pencemaran nama baik lewat ujaran 'idiot' ini Dhani didakwa dengan Pasal 45 Ayat 3 juncto Pasal 27 Ayat (3) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang UU ITE. 

Kasus ini bermula ketika Dhani membuat vlog yang bermuatan ucapan 'idiot' saat ia berencana menghadiri deklarasi #2019GantiPresiden di Surabaya, 26 Agustus 2018 silam.

Dhani kemudian dilaporkan oleh aktivis Koalisi Bela NKRI ke Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim). Pelapor merupakan salah satu elemen yang berdemo menolak deklarasi #2019GantiPresiden. (h/cnn/hs)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 26 April 2019 - 01:20:09 WIB

    Ini Isi Surat Ahmad Dhani dari Jeruji Besi

    Ini Isi Surat Ahmad Dhani dari Jeruji Besi JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -  Musisi Ahmad Dhani menulis sebuah surat dari dalam penjara terkait kemenangan dirinya di Dapil Jatim I yang disebut-sebut akan mengantarkannya menjadi anggota DPR. Ahmad Dhani Prasetyo (46) adala.
  • Rabu, 24 April 2019 - 23:21:49 WIB

    Ini Pesan Ahmad Dhani untuk BPN Prabowo

    Ini Pesan Ahmad Dhani untuk BPN Prabowo SURABAYA, HARIANHALUAN, COM - Ahmad Dhani dituntut 18 bulan penjara sebagai ganjaran atas tindakan pencemaran nama baik yang telah ia lakukan. Usai sidang, Dhani menyampaikan pesan untuk Badan Pemenangan Nasional (BPN) Pra.
  • Rabu, 24 April 2019 - 23:17:40 WIB

    Meski Dituntut 1,5 tahun, Ahmad Dhani Berpotensi Lolos Jadi Anggota DPR RI

    Meski Dituntut 1,5 tahun, Ahmad Dhani Berpotensi Lolos Jadi Anggota DPR RI SURABAYA, HARIANHALUAN.COM - Besarnya raihan suara Partai Gerinda dan banyaknya pemilih di Jawa Timur membuat musisi Ahmad Dhani berpotensi lolos ke Senayan dan menjadi anggota DPR RI. Karena suara Ahmad Dhani di Dapilnya di.
  • Selasa, 16 April 2019 - 05:39:55 WIB

    Prabowo Jadi Penjamin Penangguhan Penahanan Ahmad Dhani

    Prabowo Jadi Penjamin Penangguhan Penahanan Ahmad Dhani JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Terdakwa kasus ujaran kebencian Ahmad Dhani kembali mengajukan permohonan penangguhan penahanan. Kali ini, Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus capres nomor urut 02 Prabowo Subianto disebut menjad.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM