Terbaik Pelaksanaan SMK3, PLN Sumbar Terima Penghargaan ‘Bendera Emas' dari Kemenakertrans RI


Rabu, 24 April 2019 - 08:11:27 WIB
Terbaik Pelaksanaan SMK3, PLN Sumbar Terima Penghargaan ‘Bendera Emas' dari Kemenakertrans RI PLN Sumbar menerima 'Bendera Emas' sebagai penghargaan tertinggi pelaksanaan SMK 3 dari Kemenakertrans RI

PADANG, HARIANHALUAN.COM – PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Barat berhasil meraih penghargaan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) dari Kementerian Ketenagakerjaan RI. Dengan poin 88,52%, UIW Sumbar berhasil memperoleh capaian Bendera Emas pada Kategori Transisi.

 

Penghargaan tersebut diterima oleh Pejabat Pengendali K3 UIWSB Almedi, Senin 22 April 2019 dalam acara Penyerahan Penghargaan K3 yang digelar di Jakarta. Selain Kantor Induk, penghargaan SMK3 Bendera Emas ini juga akan disampaikan kepada Unit-unit yang berada di Wilayah Kerja PLN UIWSB antara lain UP3 Padang, UP3 Bukittinggi, UP3 Solok, UP3 Payakumbuh dan UP2D Sumbar.

 

General Manager PLN UIW Sumbar, Bambang Dwiyanto sangat mengapresiasi prestasi yang telah diraih tersebut. Bambang juga berharap, penghargaan ini akan lebih memotivasi unit yang lain untuk terus dapat berprestasi.

 

"Dengan diberikannya penghargaan ini kami berharap dapat meningkatkan motivasi seluruh pegawai untuk terus menjaga dan meningkatkan ketertiban pelaksanaan K3 demi terwujudnya lingkungan kerja yang sehat dan aman bagi siapa saja yang berada di lingkungan kerja PLN UIWSB” tutur Bambang.

 

Pemberian Penghargaan di bidang K3 ini merupakan program rutin tahunan yang digelar oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI untuk mendukung upaya sosialisasi K3 di tingkat Nasional. Pada tahun ini, sebanyak 1.466 perusahaan diundang untuk menghadiri acara Penyerahan Penghargaan K3 tersebut.

 

Sementara itu, Manajemen Representative Sumbar IMS Adelaila Saadah mengatakan penerapan SMK3 di PLN UIWSB sendiri dimulai dengan tahap Set-Up di tahun 2018 bersamaan dengan Pelaksanaan Set Up Dokumen Sumbar IMS (Integrated Manajemen System) atau SMT (Sistem Manajemen Terintegrasi) dimana Dokumen SMT tersebut sudah mengintegrasikan SNI ISO 9001-2015. SMK3 dimulai dari Bulan Nopember 2018 dan mendapatkan Sertifikat SNI ISO 9001-2015.  SMK3 itu sekaligus Sertifikat SMT dari PLN Pusertif yang telah dilakukan audit eksternal dari pihak auditor independen di bulan Februari 2019.

 

Dengan telah diserahkannya sertifikat SMK3 (22 Maret 2019) dan sertifikat SNI ISO 9001-2015 (08 Maret 2019) maka PLN Unit Induk Wilayah Sumbar juga berhak mendapatkan Sertifikat SMT (Sistem Manajemen Terintegrasi) (22 Maret 2019) dari PLN Pusertif yang telah dilakukan audit eksternal dari pihak auditor independen di bulan Februari 2019.

 

Untuk mendukung proses bisnis yang lebih baik serta penerapan keselamatan kerja di seluruh unit, management PLN UIW Sumbar berkomitmen untuk menjalankan Sistem manajemen yang terpadu, seperti Sistem Mutu (ISO) dan Keselamatan dan Kesehatan kerja (SMK3). Dengan demikian diharapkan output pelayanan terhadap para pelanggan PLN UIW Sumbar akan terus mengalami peningkatan. (h/rel)

 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 20 Oktober 2019 - 09:20:51 WIB

    Hebat! Lagi, Kinerja Pemerintahan Dharmasraya Terbaik di Sumbar

    Hebat! Lagi, Kinerja Pemerintahan Dharmasraya Terbaik di Sumbar DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM – Alhamdulillah...! Rasa syukur Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan, ketika mendengar Tim Evaluator EKPPD (Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah) Biro Pemerintahan P.
  • Rabu, 04 September 2019 - 01:21:15 WIB

    Dharmasraya Terbaik Pelaksanaan Program KB dan Pembangunan Keluarga

    Dharmasraya Terbaik Pelaksanaan Program KB dan Pembangunan Keluarga PADANG, HARIANHALUAN.COM - BkkbN provinsi Sumbar mengevaluasi ketercapaian program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) bersama mitra di Padang, Selasa (3/9)..
  • Rabu, 28 Agustus 2019 - 16:22:05 WIB

    Baznas Pasbar Terbaik Tingkat Nasional

    Baznas Pasbar Terbaik Tingkat Nasional PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) kembali ukir prestasi di tingkat nasional. Kali ini giliran Baznas Pasbar yang mendapatkan penghargaan Kabupaten dengan Baznas Terbaik se-Indonesia dalam kategori Pe.
  • Selasa, 16 Juli 2019 - 19:55:30 WIB

    Wakili Sumbar, Nagari Taram Bertekad Ingin Terbaik Tingkat Nasional

    Wakili Sumbar, Nagari Taram Bertekad Ingin Terbaik Tingkat Nasional LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM –Setelah dinobatkan sebagai nagari terbaik pertama dalam lomba nagari berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat, Nagari Taram Kabupaten Limapuluh Kota siap menjadi yang terbaik di tingkat.
  • Senin, 08 Juli 2019 - 08:52:06 WIB
    AYAH PETANI DAN IBUNYA TELAH TIADA

    Kapolri Salut dan Hormati Prestasi M. Idris Lulusan Terbaik Akpol 2019

    Kapolri Salut dan Hormati Prestasi M. Idris Lulusan Terbaik Akpol 2019 SEMARANG, HARIANHALUAN.COM – Muhammad Idris mendapat perhatian khusus dari Kapolri Jend. Pol. Tito Karnavian saat prosesi wisuda Akademi Polisi (Akpol) di Semarang, Jumat 5 Juli 2019..

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM