Hendrajoni Siap Polisikan Akun Agung Perdana


Rabu, 24 April 2019 - 10:29:57 WIB
Hendrajoni Siap Polisikan Akun Agung Perdana Status yang dikomentari oleh akun Agung Perdana. OKIS

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Merasa tidak nyaman dengan komentar netizen yang berkata kotor di media sosial facebook milik salah satu staff humas Pemkab Pessel, Bupati Hendrajoni melalui bagian hukum pemerintah setempat, bakal melaporkan pemilik akun tersebut ke Polda Sumbar. 

"Pemilik akun tersebut bernama Agung Perdana. Ia berkata kasar ketika menanggapi postingan Egy Pratama yang memposting kegiatan bupati saat mengunjungi pasca kebakaran surat suara di Kantor Camat Koto XI Tarusan," kata Kabag Humas Pemkab Pessel, Rinaldi pada wartawan di Painan, Selasa (23/4).

Ia menjelaskan, postingan yang diunggah pada, Senin 22 April sekitar pukul 11.25 WIB itu, hingga kini sudah menuai sebanyak 171 komentar dan dibagikan sebanyak 116 kali oleh warganet. 

"Pemilik akun facebook Agung Perdana ini berumur sekitar 30 tahun, beralamat di Kubu Marapalam Padang, pekerjaannya swasta sesuai yang tertera pada KTP. Ia dilaporkan atas dugaan perbuatan pencemaran nama baik," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Hendrajoni membenarkan informasi tersebut. Bahkan ia secara langsung sudah mengintruksikan Kepala Bagian Hukum Setdakab Pessel Sabrul, untuk segera membuat laporan polisi.

"Komentarnya di facebook sudah menyerang pribadi saya dengan perkataan kotor. Dan itu sudah sangat keterlaluan. Kalau tidak hari ini, paling lambat Kamis (25/4) akan kami buat laporan polisinya ke Polda," katanya. 

Untuk diketahui, hal ini sudah kedua kalinya dilakukan Bupati Hendrajoni untuk memberikan efek jera kepada pengguna facebook, agar lebih cerdas dan bijak sebagai pengguna media sosial.

Berikut komentar akun facebook milik Agung Perdana saat menanggapi postingan Egy Pratama yang merupakan salah satu staff humas Pemkab Pessel.

"Bupati a***g ko minta di copot lai dari jabatan nyo"

Komentar Agung Perdana tersebut hingga kini menuai balasan sebanyak 33 kali pada kolom komentar milik akun facebook Egy Pratama.

Seperti yang ditulis oleh akun facebook milik Jaka Alwis, "Laporkan k polisi paja ko!! ko lah kelewatan bana!! etika pakai lah!! jan asa mangango muncuang baruak tu,"

Selain itu, pemilik akun facebook Ir Yanni Sas juga ikut berkomentar saat itu, "Yg ngomong anjing tentu anjing lo nye pe, biarkan saja menggonggong pe kafilah tetap berlalu," tulisnya menanggapi komentar Agung Perdana pada kolom komentar Egy Pratama. (h/kis)
 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM