Tinjau UNBK SMP, Bupati Berharap Pessel Masuk 5 Besar Sumbar


Jumat, 26 April 2019 - 12:20:36 WIB
Tinjau UNBK SMP, Bupati Berharap Pessel Masuk 5 Besar Sumbar Bupati Pessel Hendrajoni meninjau pelaksanaan UNBK SMP di SMP 1 Painan, Rabu (24/4). OKIS

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Hendrajoni meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP Negeri 1 Painan, Rabu (24/4). Kunjungan saat itu dihadiri, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pessel, Zulkifli, dan Kabag Humas dan Protokoler, Rinaldi.

 

Pada kesempatan itu, Bupati Hendrajoni berharap agar Ujian Nasional (UN) 2019 tingkat SMP di Kabupaten Pesisir Selatan dapat berjalan aman, tertib, dan lancar. Ia meminta kepada panitia pelaksana agar dapat menjalankan tugas dan fungsi dengan baik sesuai aturan yang ada.

 

"Selain itu, target 5 besar tingkat SMP untuk Sumbar hendaknya dapat tercapai tahun ini. Saya juga mengajak para siswa agar berhati-hati menjawab soal ujian ini, agar nantinya mendapat nilai ujiang yang bagus," katanya.

 

Menurut bupati, sebelumnya telah dilakukan persiapan UN ini secara maksimal di seluruh sekolah termasuk memberikan pembinaan teknis dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kepada guru.

 

"Sebab, peningkatkan kualitas pendidikan menjadi prioritas utama untuk mewujudkan prestasi yang lebih baik. Selain itu, juga dibutuhkan keseriusan dan kerja keras oleh seluruh peserta didik. Denga adanya upaya ini, saya menginginkan agar kualitas pendidikan di Pessel terus meningkat," ucapnya mengingatkan.

 

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pessel, Zulkifli menyebutkan, dalam rangka mensukseskan Ujian Nasional tingkat SMP di daerah itu, pihaknya sudah membentuk instruktur kabupaten per mata ujian.

 

"Jumlah peserta UN tingkat SMP tahun ini berjumlah, sebanyak 9.196 siswa yang tersebar pada 108 SMP dan MTsN. Kemudian sebanyak 62 sekolah melaksanaakan UNBK, dengan rincian 57 SMP dan 5 MTsN," ucapnya menjelaskan.

 

Sedangkan khusus untuk SMP Negeri 1 Painan, kata dia, baru 2019 ini melaksanakan UNBK secara mandiri, sebelumnya menumpang di SMK Negeri 1 Painan.

 

"Maksudnya, sekolah tersebut secara mandiri melaksanakan UNBK. Sebab, secara bertahap sarana dan prasarana pendukung terus ditingkatkan. Dan kami juga meminta agar seluruh sekolah di Pessel terus meningkatkan sarana dan prasarana terkait UNBK ini, jika menemui kendala silahkan berkoordinasi dengan pihak terkait," tuturnya. (h/kis)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 15 Februari 2019 - 15:21:12 WIB

    Kekerasan di Sekolah, Tinjau Ulang Komunikasi Ortu dan Guru

    Kekerasan di Sekolah, Tinjau Ulang Komunikasi Ortu dan Guru PADANG, HARIANHALUAN.COM—Komunikasi antara orang tua dan guru menjadi hal yang mesti dilakukan untuk mengontrol perkembangan anak di usia remaja. Sebab, dalam proses pendewasaan, anak dan remaja rentan terpengaruhi berbagai.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]