Gelar Gebyar Pajak 2019, Pemko Padang Panjang Apresiasi Warga Taat Pajak


Ahad, 28 April 2019 - 18:35:32 WIB
Gelar Gebyar Pajak 2019, Pemko Padang Panjang Apresiasi Warga Taat Pajak Pemerintah Kota Padang Panjang menyerahkan penghargaan kepada Roni Henendra selaku pimpinan RM. Lesehan Pondok Bambu yang menjadi pengusaha taat pajak.

PADANG PANJANG, HALUAN –Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) menggelar Pekan Pajak Daerah tahun 2019 di Lapangan Bancalaweh, Minggu (28/4) . Acara tersebut merupakan bentuk penghargaan kepada masyarakat yang sadar dalam membayar Pajak, baik Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), pajak restoran maupun pajak hotel

 

Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran BBA Dt Paduko Malano mengatakan kontribusi masyarakat dalam realisasi pembayaran pajak sangat strategis terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

BACA BERITA TERKAIT:

 

Dalam capaian maksimal suatu program atau kebijakan pembangunan, Wako Fadly menyebut sangat tergantung pada ketersediaan anggaran. Satu-satunya anggaran yang paling leluasa penggunaannya adalah bersumber dari PAD.

 

“PAD merupakan mata anggaran yang dapat dipergunakan dengan lebih leluasa, salah satu sumbernya adalah pendapatan pajak. Karena itu, kami mengajak segenap lapisan taat pajak untuk memenuhi kewajiban, agar target peningkatan pembangunan dapat kita capai sebagai mana harapan bersama,” ajak Fadly Amran.

 

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Padang Panjang, Indra Gusnadi menyebut kegiatan Pekan Pajak Daerah tersebut merupakan salah satu upaya mendorong dan mengapresiasi para taat pajak.

 

Kegiatan yang juga disponsori perbankan di Padang Pajang itu, suatu terobosan baru yang akan digelar kembali Oktober mendatang. Penghargaan dan hadiah, diberikan pada pengusaha perhotelan, rumah makan dan restoran yang konsisten menjalankan program pajak sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda).

 

“Tahun ini, pemerintah telah melakukan perubahan Perda pajak terkait penurunan tarif pajak restoran, rumah makan dan perhotelan menjadi 5 persen. Harapannya agar pemungutan pajak dapat dilakukan lebih maksimal,” tutur Indra.

 

Pada momentum tersebut, Fadly Amran secara bersama-sama dengan Forkopimda menyerahkan hadiah dan penghargaan bagi pengusaha restoran dan hotel.

 

Masing-masing kepada pengusaha Rumah Makan Lesehan Pondok Bambu, Baramas, Sate Mak Syukur, Hotel Pangeran Padangpanjang dan Wisma Sahidah Diniyyah Putri.

 

Selain itu, pada kesempatan Pekan Pajak Daerah juga dilakukan serah terima bantuan dua unit becak motor (Betor) dari Bank Nagari Cabang Padangpanjang kepada Pemko setempat. (h/pis)

 




Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 25 Juni 2019 - 17:30:21 WIB

    Disparpora Bukittinggi Gelar Pembinaan Sadar Wisata

    Disparpora Bukittinggi Gelar Pembinaan Sadar Wisata BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Pemko Bukittinggi melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), memberikan pembinaan sadar wisata DAK Non Fisik Dana Pelayanan Kepariwisataan,  bagi kelompok sadar wisata Desa W.
  • Senin, 24 Juni 2019 - 14:52:39 WIB

    FKS Bukittinggi Gelar Lomba Kelurahan Sehat

    FKS Bukittinggi Gelar Lomba Kelurahan Sehat BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Forum Kota Sehat (FKS) Bukittinggi bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat, menggelar lomba kelurahan sehat. Penilaian kelurahan sehat itu  dilaksanakam dalam tiga hari kedepan, yang m.
  • Senin, 24 Juni 2019 - 14:02:46 WIB

    Warga Timpeh Gelar Halal Bihalal

    Warga Timpeh Gelar Halal Bihalal DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Masjid Baitul Makmur, Jorong Pinang Makmur, Nagari Tabek, Kecamatan Timpeh, Senin (24/6), terlihat ramai. Masjid berukuran 25 m x 25 m itu dipenuhi kaum bapak dan ibu, tua maupun muda. Mereka .
  • Kamis, 20 Juni 2019 - 17:08:56 WIB

    Kabupaten Agam Boyong Gelar Juara Umum Jambore PKK dan TTG Sumbar

    Kabupaten Agam Boyong Gelar Juara Umum Jambore PKK dan TTG Sumbar TANAH DATAR,HARIANHALUAN.COM-Jambore Terpadu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Sumatera Barat 2019, secara resmi ditutup bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Kamis (20/6) di lapang.
  • Senin, 17 Juni 2019 - 17:04:11 WIB

    KAMKA Sumbar Gelar Halal Bihalal, Minta Pemerintah Bantu Korban Gunung Sinabung

    KAMKA Sumbar Gelar Halal Bihalal, Minta Pemerintah Bantu Korban Gunung Sinabung PADANG, HARIANHALUAN.COM-Keluarga Besar Muslim Karo (KAMKA) Provinsi Sumatera Barat meminta Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Sumatera Utara meningkatkan perhatian terhadap masyarakat di Kabupaten Karo yang terkena dampa.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM