Tingkatkan Kunjungan Wisata, Pemkab Pessel Bangun Pujasera di Pantai Carocok


Rabu, 01 Mei 2019 - 16:12:28 WIB
Tingkatkan Kunjungan Wisata, Pemkab Pessel Bangun Pujasera di Pantai Carocok Master Plan kawasan Pujasera di Pantai Carocok Painan

PAINAN, HARIANHALUAN.COM – Untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dan geliat pariwisata di Pesisir Selatan, pemerintah setempat bakal membangun sarana Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera) di kawasan Pantai Carocok Painan, Kecamatan IV Jurai.

 

Bupati Pesisi Selatan Hendrajoni mengatakan, selain sarana pusat oleh-oleh, keberadaan Pujasera tersebut diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah yang berjuluk Negeri Sejuta Pesona itu.

 

"Benar, untuk pembangunan Pujasera ini telah kami alokasikan anggarannya sebesar Rp2,2 miliar. Dan tahun ini akan dimulai pengerjaannya di kawasan Pantai Carocok Painan," ujarnya pada wartawan di Painan, Senin (29/4).

 

Menurut bupati, keberadaan Pujasera bakal dirancang dengan fasilitas wisata yang sangat representatif, terutama terkait pelayanan terhadap pengunjung serta kawasan bebas sampah. Selain itu, lanjut dia, pada lokasi Pujasera juga disediakan toko sovenir sebagai pusat oleh-oleh dan taman bermain anak.

 

"Jadi, keberadaan Pujasera ini merupakan sarana yang mutlak untuk meningkatkan kunjungan wisata. Apalagi di Carocok yang sudah terkenal keluar daerah bahkan skala nasional," ucapnya. *



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 13 Desember 2016 - 00:49:19 WIB

    Polda Kepri Tingkatkan Pengamanan

    Batam, Haluan — Kepo­lisian Daerah Kepulauan Riau meningkatkan pengamanan de­ngan menambah personel patroli menyusul penemuan bom di Bintara Jaya, Bekasi, Jawa Barat, yang akan diledakkan oleh ke­lompok teroris di Istan.
  • Rabu, 01 Juni 2016 - 03:33:33 WIB
    Tekan Penyelundupan

    Dirjen BC Tingkatkan Kerja Sama dengan Singapura

    Dirjen BC Tingkatkan Kerja Sama dengan Singapura BATAM, HALUAN – Untuk menekan maraknya aksi penyeludupan di Wilayah Kepri, Presiden RI Joko Widodo memerintahkan Direktorat Jendral Bea dan Cukai (Dirjen BC) Indonesia, melakukan kesepakatan kerja sama dengan Singapore Cust.
  • Rabu, 01 Juni 2016 - 03:32:38 WIB

    Gubri Berharap Restorasi Gambut Tingkatkan Sosial Ekonomi

    Gubri Berharap Restorasi Gambut Tingkatkan Sosial Ekonomi PEKANBARU, HALUAN — Gubernur Riau Arsyadjuliandi (Andi) Rachman, meminta aksi restorasi gambut yang dipra­karsai Badan Restorasi Gambut Indonesia bisa meningkatkan sosial ekonomi masyarakat di Provinsi Riau, khususnya untu.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM