Politeknik Negeri Padang Juara II Kejuaraan Karate antar Mahasiswa se-Sumbar


Kamis, 02 Mei 2019 - 16:10:24 WIB
Politeknik Negeri Padang Juara II Kejuaraan Karate antar Mahasiswa se-Sumbar Tim Karate dari PNP Padang.
PADANG, HARIANHALUAN.COM - Politeknik Negeri Padang kembali menoreh prestasi gemilang. Kali ini berasal dari cabang olahraga karate yaitu “Pandeka Event V, Kejuaran karate antar mahasiswa se-Sumatera “ yang diselenggarakan di Universitas Andalas selama tiga hari yaitu pada tanggal 26-28 April 2019.
 
Pada kejuaraan kali ini, jawara mengutus sembilan orang perwakilan yang terdiri dari empat putri dan lima putra. Dari perwakilan tersebut, Jawara meraih empat medali emas dan tiga medali perunggu. Selain itu UKM Jawara  juga dinyatakan sebagai Juara Umum 2 pada acara ini. Semua itu didapatkan atlet Jawara dengan latihan yang rutin serta dengan latihan fisik dan latihan lainnya.
 
“Untuk persiapan menghadapi kejuaraan ini, pertama saya latihan fisik terlebih dahulu. Setelah itu dilanjutkan dengan latihan teknik. Sebab misalkan kalau teknik kita bagus, namun fisik kita tidak baik maka pada saat kejuaran bisa jadi down di lapangan.” jelas Sarah Nikmata Gusti salah satu atlet yang memenangkan medali emas.
 
Semua itu didapatkan oleh para atlet tak lepas dari peran hebat orang-orang di belakangnya. Dukungan dari orang tua, pelatih, teman-teman, serta Politeknik yang membiyai para atlet untuk ikut kejuaraan ini juga merupakan motivasi untuk meraih medali dalam kejuaran tersebut. Selain itu semua, pengalaman di lapangan juga banyak didapatkan. Seperti, strategi bermain dan cara-cara bermain yang baru yang bisa dipelajari selanjutnya.
 
Selain itu, kejuaraan yang akan dihadapi oleh UKM Jawara adalah seleksi POMDA, POMNAS, dan PORSENI se-Politeknik di Indonesia. Untuk itu, para atlet harus berusaha lebih keras dan giat berlatih sehingga bisa mendapatkan lebih banyak prestasi yang diinginkan.
 
“Para atlet tetap menjaga kekompakan dan solidaritas sehingga semua selalu bisa mendapatkan apa yang diinginkan, tidak hanya untuk cabang karate saja, tetapi juga untuk silat dan taekwondo.” tutup Muhammad Azri selaku salah satu staf di UKM Jawara. (h/rel)
 
 
Editor: HSP

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]