DPRD Padang Desak Pemko Perketat Pengawasan Warnet


Ahad, 05 Mei 2019 - 15:48:31 WIB
DPRD Padang Desak Pemko Perketat Pengawasan  Warnet

PADANG, HARIANHALUAN.COM - DPRD Kota Padang mendesak Pemko Padang, selama bulan suci Ramadan memperketat operasional warnet.

“Penerapan di lapangan yang harus dipertegas lagi, karena faktanya di lapangan masih ada saja warnet yang buka di luar jam operasional,” ujar Anggota Komisi I DPRD Kota Padang Delma Putra Minggu (5/5).

Dijelaskan dia, kecamatan juga perlu melakukan pengawasan secara rutin terhadap kegiatan yang dilakukan pengguna di warnet-warnet selama Ramadan.

“Yang ada di lapangan itu, kebanyakan pengguna masih remaja, dan pada masa usia mereka ini masih gampang terpengaruh dengan lingkungan,” katanya.

Akibat dari pengaruh lingkungan itu kata nya, secara tidak langsung bisa merusak pola pikir dan kemungkinan suatu saat melakukan tindakan kriminal.

“Itu yang perlu diperhatikan, minimal mengurangi tindakan kriminal di masyarakat, kondusifitas lingkungan yang paling diutamakan,” tutupnya.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Padang Gustin Pramona mengatakan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang agar menertibkan warnet yang buka selama Ramadan.

"Kami minta Satpol PP mengambil tindakan tegas, kalau perlu izinnya dicabut,” pintanya.

Karena, saat ini pengguna jasa warnet mayoritasnya adalah anak-anak dibawah umur atau anak sekolah dan perlu menjadi catatan.

“Apalagi pengguna jasa warnet adalah anak-anak yang masih sekolah, dan ini sangat tidak baik buat perkembangan anak-anak itu sendiri. Karena banyak hal –hal negative dapat diakses di internet, terutama pornografi,” ulasnya.

 

Reporter: Ade Budi

Editor: HSP

 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM