Jalur Angkot Kawasan Bundaran Air Mancur Ditata Ulang


Ahad, 05 Mei 2019 - 16:37:33 WIB
Jalur Angkot Kawasan Bundaran Air Mancur Ditata Ulang ilustrasi
PADANG, HARIANHALUAN.COM - Demi kenyamanan dan ketertiban kawasan Pasar Raya, tim gabungan melakukan penataan kawasan bundaran air mancur, Jumat (3/5). Penataan diawali dengan memasang rambu baru di kawasan tersebut untuk jalur angkutan kota (angkot).
 
Kepala Dinas Perhuhungan Dian Fakri pada Haluan, kemarin, menyebutkan bahwa rambu baru di kawasan bundaran sudah dipasang. Sehingga angkot saat ini mulai membiasakan rute sesuai rambu yang telah dipasang.
 
"Angkot-angkot yang lewat di depan mesjid Taqwa tidak akan melewati depan mesjid tersebut lagi. Akan tetapi angkot tersebut akan memutari bundaran dan berbelok lagi di ujung kapal kuliner hingga masuk lagi ke Jalan Bundo Kanduang," terang Dian.
 
Dian menjelaskan, perubahan sedikit jalur tersebut bertujuan untuk ketentraman jamaah yang sedang beribadah di mesjid tersebut. Angkot yang biasanya membuat bising sengaja diatur jaraknya menjauhi mesjid.
 
"Kami tidak merubah jalur angkot namun sedikit menata alur supaya tertib dan nyaman. Malam kami pasang rambunya, kemudian pagi bersama beberapa dinas terkait akan dilakukan penataan," lanjut Dian.
 
Kepala Dinas Perdagangan Endrizal juga menyebutkan bahwa kawasan tersebut juga akan ditata Pedagang Kaki Lima (PKL)nya. PKL tersebut akan ditempatkan di mana seharusnya berada.
 
"Kami sediakan kapal supaya pedagang yang sudah diperuntukkan bisa memungsikannya. Kemudian, ada penataan alur angkot juga akan membatu kami dalam menata supaya PKL tidak kembali ke tempat yang dilarang karena sudah dijadikan jalur angkot," kata Endrizal.
 
Ia menyebutkan, selain menata PKL  di kawasan tersebut pihaknya juga menertibkan PKL menuju simpang mulia. Supaya saat ramadan dan lebaran pengunjung aman berbelanja di pasar raya.
 
"Setelah penataan, untuk seterusnya diawasi. Jika ada yang tidak setuju silakan saja," tutur Endrizal.
 
 
Reporter: Rahma Winda
Editor: HSP

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 26 Mei 2020 - 00:07:44 WIB

    Jalur Pantai Air Manis Dibuka, RW Setempat: Kami Gamang!

    Jalur Pantai Air Manis Dibuka, RW Setempat: Kami Gamang! HARIANHALUAN.COM -- Pembukaan jalur objek wisata Pantai Air Manis Kota Padang, Sumatera Barat, memberi rasa ketakutan dan kegamangan bagi masyarakat setempat mengingat area pemukiman yang kecil, sehingga memiliki potensi besa.
  • Jumat, 14 Juni 2019 - 16:56:18 WIB

    Koridor IV Jalur Bypass - Anak Air Trans Padang Beroperasi Tahun Ini

    Koridor IV Jalur Bypass - Anak Air Trans Padang Beroperasi Tahun Ini PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Transportasi massal, Trans Padang ditargetkan dapat menyentuh atau melewati seluruh kecamatan di Kota Padang pada tahun 2021. Selain untuk menambah transportasi masal, kehadiran Trans Padang di sel.
  • Rabu, 06 Desember 2017 - 11:45:57 WIB

    Jalur Dua Bypass Padang Rampung Akhir Tahun

    Jalur Dua Bypass Padang Rampung Akhir Tahun PADANG, HARIANHALUAN.COM – Pengerjaan Jalur Dua Bypass Padang diperkirakan rampung jelang pergantian tahun. Saat ini, pengerjaan menyisakan pengaspalan di tiga titik dengan total panjang kurang lebih 400 meter. Sedang pada .
  • Jumat, 17 November 2017 - 10:31:04 WIB

    Investor Diimbau Pakai Jalur Resmi

    Investor Diimbau Pakai Jalur Resmi PADANG, HARIANHALUAN.COM—Walikota Padang mengingatkan kepada seluruh investor yang ingin berinvestasi di Kota Padang menggunakan jalur resmi. Hal ini terkait adanya kasus dugaan penipuan oleh seorang pengusaha asal Kota Pad.
  • Sabtu, 18 Maret 2017 - 02:38:15 WIB

    Pembangunan Jalur Dua Purus-BIM Masih Menggantung

    PADANG, HALUAN – Pembangunan jalur dua Pantai Padang hingga Bandara Internasional Minangkabau (BIM) masih terkendala lahan Pange­ran Beach Hotel. Soal tersangkutnya pembebasan lahan di Hotel Pangeran,Kepala Dinas Perumahan.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]