Wako dan Wawako Tinjau Pasar Atas


Senin, 06 Mei 2019 - 16:37:01 WIB
Wako dan Wawako Tinjau Pasar Atas TINJAU PASAR ATAS -- Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi, meninjau pekerjaan proyek pembangunan Pasar Atas yang dikerjakan oleh PT Brantas Abipraya, Minggu (5/5). Gatot

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM -- Guna memastikan kelancaran proyek pembangunan Pasar Atas selama bulan ramadan, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi kembali meninjau pekerjaan proyek pembangunan Pasar Atas yang dikerjakan oleh PT Brantas Abipraya tersebut, Minggu (5/5).

Walikota Ramlan Nurmatias mengatakan, peninjauan yang dilakukan guna melihat sejauh mana perkembangan pembangunannya, mengingat akan masuk bulan Ramadan. Menurut rencana, pembangunan Pasar Atas ditargetkan selesai pada akhir tahun ini. Oleh karena itu pekerjaannya akan terus kita tinjau agar prosesnya berjalan maksimal, dan pekerjaannya dapat berjalan sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

“Kita akan selalu pantau dan awasi pekerjaan pembangunan Pasar Atas ini. Berhubung saat ini memasuki bulan Ramadan, tentu kita ingin tahu teknisnya dilapangan, apakah berpengaruh terhadap pekerjaan pembangunan atau tidak. Namun ternyata tidak berpengaruh sama sekali, bahkan ada penambahan pekerja yang dilakukan untuk memacu pembangunan sesuai target yang ditetapkan,” kata Ramlan.

Menurutnya, Pasar Atas yang dibangun melalui dana APBN ini nantinya akan menjadi percontohan di Indonesia, karna dibangun dengan konsep green building (bangunan hijau). Untuk itu diharapkan pekerjaannya dapat berjalan maksimal sesuai yang diharapkan. “Kita ingin hasilnya sesuai yang kita harapkan. Untuk itu pekerjaannya perlu kita pantau,” kata Ramlan.

Sementara itu Koordinator PT Brantas Abipraya Nurrohman mengatakan, dengan masuknya bulan puasa tidak mempengaruhi terhadap jam kerja pekerja, karena jadwal normal masuk kerja sama seperti biasanya. Namun demikian, untuk hari pertama ramadan pekerja diliburkan satu hari penuh dan hari berikutnya pekerja akan kembali bekerja seperti biasa.

“Selama Ramadan, pekerjaan pembangunan tidak berpengaruh terhadap jam kerja. Malah di bulan Ramadan ini ada penambahan pekerja, sehingga jumlah pekerja per hari nya mencapai 250 orang. Untuk pekerjaan cor akan dilakukan pada malam hari,” ujar Nurrohman.

Menurutnya, hari terakhir kerja bagi pekerja pada 28 Mei, dan kembali mulai bekerja pada 12 Juni 2019. Terkait dengan kendala dalam pelaksanaan pekerjaan saat ini adalah kedatangan material dari Jakarta yang sering terlambat. “Namun demikian tidak mengganggu terhadap pekerjaan secara keseluruhan dan dalam pencapaian progres kegiatan,” tukasnya.

 

Reporetr: Gatot

Editor: HSP

 

 

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]