DPRD Apresiasi Satpol PP Berantas Maksiat


Senin, 06 Mei 2019 - 16:41:00 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- DPRD Kota Padang mengapresiasi Satpol PP Kota Padang yang melakukan penertiban terhadap beberapa wanita malam di kafe dan tempat hiburan malam pada bulan Ramadan.

"Maraknya tempat maksiat di Kota Padang dinilai sudah mengkhawatirkan. Pasalnya, Kota Padang merupakan ranah minang yang menjunjung tinggi norma agama," ucap anggota Komisi I DPRD Kota Padang, Faisal Nasir, Senin (6/5).

Ia mengatakan, untuk tempat maksiat tak bisa ditolelir dan harus dibasmi, karena bisa merusak mental generasi dan masyarakat Kota Padang. Saat ini, sangat banyak tempat protitusi tumbuh di Kota Padang.

Ia menyebutkan, mulai dari warung remang-remang, panti pijat, karaoke, hingga perhotelan yang menyediakan perempuan pelayan.

"Dengan adanya hotel yang menyediakan jasa penjaja seks ini tentu sudah melenceng dari visi misi Kota Padang, yang ingin menjadi Kota Metropolitan yang madani. Maka, kami minta ditindak tegas, cek izinnya dan tutup," ucapnya.

Ruang untuk tempat protitusi di Padang, katanya, tidak ada yang bisa ditoleransi apapun alasannya. "Adanya tempat ini (protitusi) sudah menyalahi, belum lagi ini sudah melanggar," ujarnya. Ia mengimbau, masyarakat untuk peka terhadap tempat-tempat maksiat ini dan bersama-sama untuk membuat Kota Padang bebas dari maksiat.

Anggota Komisi III DPRD Kota Padang, Amrizal Hadi menilai kafe yang menyediakan sarana maksiat semakin pesat di Kota Padang. Pemko Padang diminta tegas untuk membasmi segala bentuk sarana prostitusi dan layanan maksiat.

"Segera ditindak tegas, jangan dibiarkan begitu saja. Karena kafe ini yang menyediakan tempat untuk para anak muda melakukan kegiatan mesum. Ini jangan dibiarkan, kalau tidak tanggap dan bergerak cepat, maka kafe maksiat akan menjamur lagi. Kami berharap agar kota ini bebas dari kafe remang-remang," ujarnya.

"Kami meminta pemerintah serius untuk menuntaskan persoalan ini. Segala bentuk prostitusi diharapkan segera diantisipasi, jangan dibiarkan begitu saja. Ketika sudah tumbuh dan berkembang, maka akan sulit untuk menumpasnya," tuturnya.

 

Reporter: Ade Budi

Editor: HSP





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM