Akhirnya, Esemka Garuda Siap Dipasarkan di Indonesia?


Senin, 06 Mei 2019 - 22:48:02 WIB
Akhirnya, Esemka Garuda Siap Dipasarkan di Indonesia? Mobil Esemka Garuda

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Proyek mobil nasional Esemka yang digadang-gadang meluncur sejak beberapa tahun lalu, hingga kini belum juga ada tanda-tanda kehadirannya. Terakhir, mobil tersebut dinyatakan lolos uji tipe oleh Kementerian Perhubungan.

Namun, sebuah daftar yang ada di Kementerian Dalam Negeri, menjadi petunjuk bahwa PT Adiperkasa Citra Esemka Hero atau ACEH sebagai pemegang merek, menunjukkan keseriusan mereka.

Dilansir dari laman resmi Kemendagri, Senin 6 Mei 2019, dalam daftar itu tercantum nama Esemka Garuda 1 2.0 M/T. Nama tersebut sebelumnya, sempat terlihat pada sebuah unit mobil, yang tengah dibawa menggunakan truk beberapa tahun lalu.

Nama Garuda 1 juga termasuk dalam model yang diuji di Kemenhub, dan dinyatakan lolos. Namun, sistem penggerak yang digunakan saat diuji adalah empat roda. Sedangkan, Garuda 1 yang masuk dalam daftar Kemendagri, ada di kolom minibus atau kendaraan berpenggerak dua roda.

Dari informasi itu, juga bisa diketahui bahwa mobil yang disinyalir mengusung bentuk sport utility vehicle tersebut, mengusung mesin berkapasitas 2.000cc. Sayangnya, tidak ada keterangan lebih lanjut soal spesifikasinya.

Wujud Garuda 1 disebut-sebut tidak jauh berbeda dari mobil buatan China, Guangdong Foday Automobile Landfort, yang telah diluncurkan pada 2015. Mulai dari bagian belakang, samping hingga kaki-kaki. (h/viv)
 

Editor: HSP





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM