Update Real Count KPU: PAN, Golkar, Gerindra dan Demokrat Bersaing Ketat di Pessel


Jumat, 10 Mei 2019 - 05:55:43 WIB
Update Real Count KPU: PAN, Golkar, Gerindra dan Demokrat Bersaing Ketat di Pessel Sumber: Update Real Count Situng KPU

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Pesisir Selatan menjadi daerah tersengit peraihan suara Pileg Kabupaten/Kota jelang finish perhitungan suara (real count) yang ditargetkan KPU setempat, tanggal 12 Mei 2019 ini. Pasalnya, empat partai politik peserta Pemilu bersaing ketat meraih suara terbanyak dengan selisih perolehan suara sangat tipis. Sementara, updatereal count sudah mencapai 98,5% lebih.

Berbeda dengan kabupaten/kota lainnya di Sumbar yang sudah bisa diprediksi parpol pemenang pemilu di daerah setempat, di Pesisir Selatan masih belum bisa diprediksi hingga perhitungan real count KPU selesai, karena begitu tipisnya seleisih perolehan suara.

Berdasarkan update Situng KPU pukul 05.00 wib pagi ini, Jumat (10/5), terlihat empat parpol yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar, Partai Gerindra dan Partai Demokrat masih berpeluang meraih suara terbanyak di daerah yang merupakan salah satu kabupaten terluas di Sumbar ini.

Dari empat parpol tersebut, untuk sementara PAN memimpin dengan raihan 25.747 suara (10.15%). Kemudian ditempel ketat oleh dua parpol yakni Golkar dan Gerindra yang masing-masing meraih 25.386 suara (10.01%) dan 25.360 suara (10%). Sedangkan di posisi keempat yang juga masih terbuka peluang yakni Demokrat dengan raihan 24.885 suara (9,81%).

Selisih suara tipis jelang penyelesaian real count tersebut tidak hanya perolehan kursi caleg masing-masing Parpol yang belum bisa diprediksi, namun kursi ketua DPRD pun juga masih di bawah bayang-bayangan keempat Parpol tersebut. *

Editor: Davidr





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM