PNP-Trakindo Seleksi Calon Mahasiswa Baru Program Studi Alat Berat


Sabtu, 11 Mei 2019 - 14:49:34 WIB
PNP-Trakindo Seleksi Calon Mahasiswa Baru Program Studi Alat Berat Direkntur Politeknik Negeri Padang, Surfa Yondri memantau pelaksanaan ujian seleksi penerimaan mahasiswa baru kerjasama Trakindo melalui CCTV di Server Room IT PNP, Sabtu (11/5). HUMAS PNP

PADANG, HARIANHALUAN.COM –  Politeknik Negeri Padang (PNP) kembali menjadi pilihan bagi lulusan SLTA untuk melanjutkan pendidikan di jenjang perguruan tinggi. Setelah sukses menggelar ujian seleksi penerimaan mahasiswa baru kerjasama dengan PLN, Sabtu (11/5) ini, PNP kembali menggelar ujian masuk kelas kerjasama dengan Trakindo.

“Ada sekitar 399 lulusan SLTA yang ikut seleksi penerimaan mahasiswa baru kerjasama dengan Trakindo ini. Jumlah ini juga meningkat hampir tiga kali banyaknya dengan pelamar tahun lalu,” kata Direktur Politeknik Negeri Padang, Surfa Yondri saat meninjau pelaksanaan Ujian Masuk Berbasis Komputer (UMBK) PNP kerjasama Trakindo tersebut, Sabtu (11/5).

BERITA TERKAIT:

Seleksi penerimaan mahasiswa baru kerjasama PNP-Trakindo tersebut khusus untuk Program Studi D3 Teknik Alat Berat-Jurusan Teknik Mesin.  Samahalnya dengan kelas kerjasama PNP-PLN, pelamar yang dinyatakan lulus nantinya juga siap kerja di Trakindo dan perusahaan mitra Trakindo lainnya.

Di samping kelas kerjasama, Program Studi Alat Berat tersebut juga ada kelas reguler dimana kualitas lulusannya sama dengan kelas kerjasama. Ini dibuktikan dimana lulusannya langsung diterima kerja di PT Semen Padang, PLN, Pertamina, Chevron dan sampai ke luar negeri di Qatar.

“Ini prestasi tersendiri juga bagi PNP dimana ada 6 Politeknik yang dipilih Trakindo se-Indonesia, salah satunya kita di PNP ini. Lainnya yaitu Politeknik Negeri Jakarta, TEDC Bandung, Politeknik Negeri Banjarmasin, Politeknik Negeri Samarinda dan Politeknik Negeri Ujung Pandang,” ujarnya.

Penerimaan mahasiswa baru kelaskerjasama Trakindo tersebut sudah dimulai sejal 2007 dan sudah menamatkan 9 angkatan. Pelamar yang datang tidak hanya lulusan SLTA di Sumbar, namun juga diminati oleh lulusan SLTA luar Sumbar, luar Sumatera bahkan ada dari Jawa dan Sulawesi.

“Dari pelamar yang ikut seleksi ini, nanti diterima 1 kelas untuk kerjasama Trakindo dan 2 kelas reguler, dimana satu kelas 24 mahasiswa. Untuk kelas kerjasama seleksinya sama dengan seleksi masuk kerja di perusahaan, dimana setelah tes kompetensi akademik (TKA) akan dilanjutkan tes wawancara.  Mudah-mudahan mereka dapat mengikuti seleksi dengan lancar,” tambahnya. *

Editor:  Davidr





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM