Ayo Daftar..! Tersedia 25.000 Beasiswa Talenta Digital 2019


Sabtu, 11 Mei 2019 - 17:45:47 WIB
Ayo Daftar..! Tersedia 25.000 Beasiswa Talenta Digital 2019 Pemerintah menyediakan 25.000 beasiswa program Digital Talent Scholarship 2019

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Kominfo bekerjasama dengan Kemenristekdikti kembali menggelar Digital Talent Scholarship 2019. Program ini adalah beasiswa pelatihan intensif bagi 25.000 peserta yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing SDM bidang teknologi informasi dan komunikasi dalam menyongsong revolusi industri 4.0.

 

Program beasiswa pelatihan intensif dan sertifikasi terbagi dalam 4 akademi yaitu Fresh Graduate Academy (FGA), Vocational School Graduate Academy_ (VSGA), Coding Teacher Academy_ (CTA), dan Online Academy (OA).

BERITA TERKAIT:

13 Proposal Mahasiswa PNP Lolos Kompetisi PKM Kemenristekdikti 2019

Lokasi Penyelenggaraan tersebar luas di berbagai daerah di Indonesia mulai dari Aceh hingga Papua. Kemudian juga tersedia pelatihan online. Pendaftaran secara online: digitalent.kominfo.go.id pada 20 April-19 Mei 2019.

 

“Kita Politeknik Negeri Padang juga mendapat kepercayaan menyelenggarakan program beasiswa Digital Talent 2019 ini. Padang dapat kuota 200 peserta,” kata Direktur Politeknik Negeri Padang, Surfa Yondri didampingi Ketua Jurusan Teknologi Informasi, Ronal Hadi kepada HarianHaluan.Com, Sabtu (11/5).

 

  1. menjelaskan, Fresh Graduate Academy (FGA) merupakan program beasiswa pelatihan intensif untuk lulusan D3, D4 ,S1 bidang TIK dan MIPA yang belum memiliki pekerjaan tetap. Program ini juga menyediakan materi kewirausahaan digital dan professional skill development bagi seluruh peserta. Program ini terbuka bagi penyandang disabilitas (netra : Universitas Sebelas Maret & rungu & daksa : Universitas Brawijaya).

 

Di sisi lain, Coding Teacher Academy (CTA) merupakan program beasiswa pelatihan intensif yang terbuka bagi guru PNS maupun non-PNS SMK/SMA/MA/SMALB negeri dan swasta yang mengajar bidang TIK (atau yang terkait).

 

Adapun Online Academy (OA) adalah program beasiswa pelatihan intensif yang terbuka bagi semua kalangan dan usia (kecuali disyaratkan khusus). Peserta dapat mengikuti pelatihan daring secara mudah, kapanpun dan dimanapun berada melalui perangkat gawai, tablet, maupun komputer.

 

Pendaftaran online dan informasi lebih lanjut bisa diakses di website digitalent.kominfo.go.id pada 20 April-19 Mei 2019 dan media sosial lainnya, seperti tweeter: DTS_Kominfo, instagram: digitalent.kominfo, dan facebook: digitalent.kominfo, dan digital talent scholarship 2019. *

 

Editor: Davidr


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]