Pelantikan Mahyeldi – Hendri Septa Digelar Senin Pagi di Aula Gubernuran


Sabtu, 11 Mei 2019 - 21:11:15 WIB
Pelantikan Mahyeldi – Hendri Septa Digelar Senin Pagi di Aula Gubernuran Mahyeldi - Hendri Septa (tengah) saat deklarasi pasangan calon walikota-wakil walikota Padang sebelum Pilkada Padang 2018. DOK PKS

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Sebanyak 150 undangan tamu untuk menghadiri pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang terpilih, Mahyeldi Ansharullah dan Hendri Septa sudah disebarkan. Pemko Padang mendapatkan jatah 100 undangan sedangkan selebihnya merupakan jatah dari provinsi.

 

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Pemerintahan Kota Padang, Jumat (10/5). Ia mengatakan, undangan untuk pelantikan memang tidak banyak undangan yang di sebar karena lokasi pelantikan yang memang tidak terlalu besar.

BERITA TERKAIT:

 

"Untuk kepala daerah setiap kabupaten/kota di Sumbar itu langsung undangannya dari provinsi. Tapi, kami yang mendistribusikannya," ujarnya.

 

Ia mengatakan, untuk kesiapan pelantikan dalam hal administrasi sudah bisa dikatakan sempurna. Sebab, hal-hal yang diperlukan untuk pelantikan sudah tersedia.

 

"Surat Keputusan (SK) dari kementrian kan sudah kita jemput ke Jakarta, serta sudah hampir dipastikan untuk yang melantik itu langsung dari Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno atas nama kementrian," katanya.

 

Meski saat ini sudah bisa dikatakan selesai, kata Arfian, saat ini pihaknya masih melakukan pengecekan apa yang masih harus dilakukan atau dipersiapkan menjelang hari pelantikan.

 

"Sampai minggu harus dipastikan semua persiapan sudah selesai sehingga pada saat prosesi semuanya dapat berjalan dengan lancar," ujarnya.

 

Sebelumbya, Sekda Kota Padang, Amasrul mengatakan, pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang periode 2019 -2024 didasarkan pada SK Mendagri Nomor: 131.13-989 Tahun 2019 tanggal 12 April 2019 tentang Pengangkatan Wali Kota Padang Provinsi Sumatera Barat dan SK Mendagri Nomor: 132.13-990 Tahun 2019 tanggal 12 April 2019 tentang Pengangkatan Wakil Wali Kota Padang Provinsi Sumatera Barat.

 

"Pelantikan ini yang dilaksanakan pada 13 Mei nanti itu menyusul dari SK Mendagri. Dengan dikeluarkannya surat keputusan tersebut, maka pasangan Mahyeldi dan Hendri Septa dinyatakan sah diangkat menjadi pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang dan akan memimpin roda pemerintahan Kota Padang selama lima tahun kedepan," ujarnya.

 

Ia menyebutkan, rangkaian acara pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang terpilih periode 2019 – 2024 akan berlangsung dari pagi hingga malam hari. Acara diawali dengan pelantikan secara resmi di Aula Gubernuran pada pagi hari.

 

Setelah itu dilanjutkan dengan penyampaian visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih dalam Rapat Paripurna di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Padang pada siang harinya dan diakhiri dengan acara syukuran di Masjid Agung Nurul Iman Padang.

 

"InsyaAllah dan mudah-mudahan semuanya bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan yang kita rencanakan," katanya.*

 

Reporter: Akmal

Editor: Davidr

 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 12 Mei 2019 - 11:50:44 WIB

    Acara Seharian, Ini Agenda Pelantikan Walikota-Wakil Walikota Padang Besok

    Acara Seharian, Ini Agenda Pelantikan Walikota-Wakil Walikota Padang Besok PADANG, HARIANHALUAN.COM – Puncak pesta demokrasi masyarakat Kota Padang pada Pilkada serentak lalu digelar besok, Senin (13/5) yaitu pelantikan pasangan walikota terpilih. Panitia pelaksana pelantikan yakni Pemprov Sumbar .
  • Rabu, 17 Februari 2016 - 03:56:35 WIB
    12 Kepala Derah Dilantik Hari ini

    Pelantikan Muzni Menyusul

    Pelantikan Muzni Menyusul 12 kepala daerah di Sumbar dilantik hari ini. Setelah itu menyusul pelantikan Bupati Solok Selatan terpilih Muzni Zakaria yang berpasangan dengan Abdul Rahman..
  • Selasa, 16 Februari 2016 - 03:16:50 WIB

    Pelantikan Sekwan Hendaknya Prioritas

    PADANG, HALUAN — Wa­kil Ketua DPRD Sumbar Guspardi Gaus meminta Gubernur Irwan Prayitno untuk memprioritaskan pe­lan­tikan Sekretaris Dewan (Sekwan) yang defenitif. Menurutnya, hal ini penting untuk kelancaran tugas de­.
  • Rabu, 27 Januari 2016 - 04:44:22 WIB

    Pelantikan 2 SKPD Terhadang Izin

    PADANG, HALUAN — Rencana Penjabat (Pj) Gubernur Sumbar Reydonnyzar Moenek untuk melantik dua kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) hasil seleksi jabatan harus terganjal izin Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan r.
  • Selasa, 26 Januari 2016 - 03:54:01 WIB
    Direncanakan Februari 2016

    Pelantikan Gubernur Sumbar Digelar Serentak

    JAKARTA, HALUAN — Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjah­jo Kumolo belum bisa memas­tikan waktu pelantikan pasangan calon terpilih Irwan Prayitno – Nasrul Abit (IP-NA) sebagai Gubernur Sumbar periode 2016-2021. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM