Politeknik Negeri Padang Buka Pelatihan TIK Gratis untuk 200 Lulusan SMK


Ahad, 12 Mei 2019 - 10:43:36 WIB
Politeknik Negeri Padang Buka Pelatihan TIK Gratis untuk 200 Lulusan SMK Direktur PNP beserta jajaran memberikan keterangan pers terkait program penerimaan mahasiswa baru dan beasiswa 2019. HUMAS

 

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Politeknik Negeri. Padang (PNP) menggelar Program Vocational School Graduate Academy (VSGA) 2019. Program ini adalah pelatihan bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang berfokus dalam peningkatan kompetensi bagi 200 orang lulusan SMK yang belum bekerja.

Baca Juga : Kabar Duka! Istri Rektor ITP Meninggal Dunia

Direktur PNP, Surfa Yondri mengatakan, pelatihan TIK tersebut merupakan program pemerintah melalui kegiatan 25.000 Beasiswa Digital Talent 2019. Untuk PNP mendapat kuota 200 beasiswa yang pelaksanaannya berlangsung 29 Juli - 28 Agustus 2019 di Labor Jurusan Teknologi Informasi PNP.

Baca Juga : Perguruan Thawalib Buka Penerimaan Santri Baru sampai Mei 2021

BERITA TERKAIT:

Dalam penyelenggaraan program VSGA, Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerjasama dengan 23 politeknik negeri yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk PNP dan Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSP).

PNP dalam program ini berperan sebagai penyedia sarana dan prasarana serta instruktur pelatihan, sesuai skema pelatihan. Di akhir pelatihan, peserta akan diberi sertifikasi kompetensi berbasis SKKNI oleh LSP.

Diharapkan, dengan terselenggaranya program VSGA ini dapat meningkatkan kompetensi lulusan SMK yang akan berdampak dalam upaya pengurangan angka pengangguran serta mampu memenuhi kebutuhan tenaga terampil di bidang teknologi.

Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam hal ini berupaya untuk menciptakan ekosistem seimbang dalam memaksimalkan peran triple helix (instansi pemerintahan, sektor swasta, dan institusi pendidikan) untuk menjadi fasilitator dan akselerator pendukung ekonomi digital. *

Editor: Davidr

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]