Kebutuhan Pokok di Kota Solok Dipastikan Aman


Ahad, 12 Mei 2019 - 12:32:44 WIB
Kebutuhan Pokok di Kota Solok Dipastikan Aman ilustrasi

SOLOK, HARIANHALUAN.COM – Masyarakat tidak perlu cemas, ketersediaan bahan pokok untuk 3 bulan depan di Kota Solok cukup aman. Pasalnya, pemerintah sudah mengantisipasi jauh hari menjelang masuknya bulan Ramadan. Hal ini disampaikan Kabag Humas Setda Kota Solok, Nurzal Gustim di Kota Solok Sabtu (11/5).

Dalam keterangan melalui WhatsAppnya, Nurzal Gustim menyebutkan, bahan pokok yang dijamin ketersediaan meliputi beras premium, gula pasir, minyak goreng dan tepung. Dengan demikian masyarakat tidak perlu memborong kebutuhan pokok itu dengan alasan takut habis, tidak perlu memborong karena stok banyak di gudang Bulog.

Baca Juga : Dilema Penjual Telur Gulung di Padang saat Pandemi Covid-19

Menjelang masuknya bulan suci Ramadan, terjadi gejolak harga di lapangan, namun berdasarkan pantauan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) masih dalam ambang yang wajar. Cabai merah yang biasa memicu inflasi masih dalam tahap kewajaran kendati harga cabai sedikit naik namun masih dalam ambang wajar.

“Naiknya harga cabai merupakan hukum pasar yakni demand dan suplay (permintaan dan penawaran) jika semua orang membeli cabai sementara stok terbatas jelas harga naik. Namun produksi melimpah sedangkan pembeli sedikit jelas harga anjlok,” papar Nurzal Gustim.

Baca Juga : Malamang, Tradisi Lebaran yang Tak Dimakan Waktu

Kendati stok bahan pokok dijamin aman oleh Pemerintah Kota Solok dan stabilitas harga terkendali, namun bukan berarti tidak menjadi perhatian. Malahan Bulog Solok menggelar pasar murah, disamping itu juga membuka gerai di pasar Solok. Bahan yang disediakan digerai itu meliputi beras, minyak goreng, gula pasir, tepung dan daging beku.

 

Reporter: Alfian

Editor: HSP

 

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]