Pedagang Pabukoan Diimbau Tak Buang Sampah Sembarangan


Ahad, 12 Mei 2019 - 16:48:54 WIB
Pedagang Pabukoan Diimbau Tak Buang Sampah Sembarangan ilustrasi

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Memasuki pekan kedua ramadan, pedagang jajanan pabukoan semakin ramai dikunjungi. Oleh karena itu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) minta pedagang jangan buang sampah sembarangan.

 
Kepala Bidang Kebersihan DLH Deni Harzandy, Minggu (12/5) meminta pedagang dadakan di pinggir jalan harap memperhatikan kebersihan. Untuk sampah plastik dan sampah pabukoan lainnya hendaknya dikumpulkan di satu tempat supaya mudah diangkut petugas.
 
"Untuk daerah tepi jalan besar bisa mengumpulkan di tepian jalan, jangan sampai berserakan. Kemudian, untuk yang tidak terjangkau petugas bisa langsung membuang ke kontianer yang sudah disediakan. Jangan berserakan apalagi ditinggal begitu saja," ujar Deni.
 
Deni mengatakan, selain menjaga kebersihan, pihaknya juga mengimbau kepada warga supaya membawa tempat masing-masing dari rumah. Supaya apa yang hendak dibeli bisa langsung dimasukkan ke tempatnya.
 
"Cara tersebut meminimalisir sampah khususnya sampah plastik. Karena setiap mengangkut sampah saat ini yang paling banyak itu sampah plastik dan sampah kelapa muda," katanya lagi.
 
Selain itu, Deni juga mengimbau supaya masyarakat bisa membuang sampah pada waktu yang telah ditentukan. Mulai pukul 17.00 WIB sampai 05.00 WIB.
 
"Imbauan ini sedang benar-benar kami galakkan selain imbauan kurangi sampah plastik. Supaya dari hari ke hari masyarakat bisa mulai terbiasa dan mulai peduli lingkungan," tuturnya.
 
Reporter: Rahma Winda
Editor: HSP



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 02 Januari 2019 - 10:55:59 WIB

    Pedagang Terompet Rugi Besar

    Pedagang Terompet Rugi Besar PADANG, HARIANHALUAN.COM – Tidak adanya euforia tahun baru di Padang dikeluhkan sejumlah pedagang terompet yang mengaku rugi dan nyaris tidak ada jual beli selama malam pergantian tahun kemarin, Senin (1/1). Para pedagang r.
  • Senin, 22 Januari 2018 - 02:32:34 WIB

    Pedagang IPPI Tuntut Ganti Rugi

    Pedagang IPPI Tuntut Ganti Rugi PADANG,HALUAN—Persatuan Pedagang Pertokoan Komplek IPPI (P3K IPPI) Pasar Raya Padang, akan menuntut Pemko Padang dalam hal ini Walikota dan Dinas Perdagangan..
  • Rabu, 17 Januari 2018 - 11:40:05 WIB

    Fasiltas Mulai Rusak, Taman Kuliner Sisakan 3 Pedagang

    Fasiltas Mulai Rusak, Taman Kuliner Sisakan 3 Pedagang PADANG, HARIANHALUAN.COM—Kondisi Taman Kuliner disamping Balaikota lama di Jalan Sandang Pangan semakin tidak terawat. Hal ini menyebabkan pembeli semakin sepi, dan juga ditinggal pedagang..
  • Rabu, 20 Desember 2017 - 01:42:37 WIB

    500 pedagang Dipindahkan ke Gedung Inpres

    500 pedagang Dipindahkan ke Gedung Inpres PADANG, HALUAN - Sekitar 500 pedagang yang tersebar di Pasar Raya Padang sejak Minggu-Senin (17-18/12) mulai dipindahkan ke gedung inpres II, III dan IV. .
  • Rabu, 13 Desember 2017 - 09:46:43 WIB

    48 Pedagang Ikan di Padang Mulai Dipindahkan

    48 Pedagang Ikan di Padang Mulai Dipindahkan PADANG, HARIANHALUAN.COM - Puluhan pedagang ikan kering yang berada di Pasar Raya Padang mulai dipindahkan ke Inpres III lantai 2, Selasa (12/12) siang..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM