14 Bidan PTT Pasbar Terima SK CPNS


Senin, 13 Mei 2019 - 15:36:52 WIB
14 Bidan PTT Pasbar Terima SK CPNS TERIMA SK - Bupati Pasbar Syahiran, Sekda Pasbar Yudesri, Plt BKPSDM Pasbar Raf'an, Kepala Dinas Kesehatan Haryunidra foto bersama dengan bidan PTT yang menerima SK CPNS. OSNIWATI

PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 14 orang bidan PTT di lingkungan pemerintah Kabupaten Pasaman Barat menerima SK CPNS di halaman kantor bupati setempat pagi Senin (13/5).

Bupati Pasbar Syahiran berharap, dengan bertambahnya tenaga kesehatan di lingkungan kerja Pemkab Pasbar bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Pasalnya, salah satu indikator daerah tertinggal adalah kesehatan masyarakat yang belum terjamin.

"Dengan adanya tambahan 14 orang PTT Bidan tersebut kita yakin bisa menambahkan semangat kita dalam melayani masyarakat, terutama di bidang kesehatan,"tandas Syahiran.

Selain itu, kepada bidan yang sudah diangkat menjadi CPNS tersebut bisa meningkatkan pengabdian diri kepada masyarakat dengan semangat memberikan pelayanan.

"Bidan merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan di tengah masyarakat, karena dia langsung berhubungan dengan wanita hamil, cikal bakal manusia, bayi, balita dengan berbagai program. Untuk itu, bidan harus bisa menyesuaikan diri di tengah masyarakat. Jangan sombong, layani masyarakat dengan sepenuh hati. Jika ada masyarakat yang butuh pertolongan kapan pun bidan harus siap,"pesan Syahiran.

Selain itu, peran bidan bisa menekan angka kematian ibu dan anak. Karena, bidan tahu betul dengan kesehatan ibu hamil dan balita. Jika ada kondisi ibu hamil dan anak yang kurang baik, segera laporkan kepada dinas kesehatan.

"Bidan harus jadi penyambung kondisi ibu hamil dan anak dengan dinas kesehatan. Karena bidan tahu betul seluk beluk kesehatan ibu hamil dan anak,"tandas Syahiran.

14 orang PTT Bidan yang menerima CPNS tersebut yakni Defi Widarti di Puskesmas Simpang Empat, Desrayan Melvo Purba di Puskesmas Ophir, Devi Idris di puskesmas Parit, Eli Yarni di Puskesmas VI Koto Selatan, Harlini Puskesmas Sukomanati, Neng Fitrawati Puskesmas Simpang Empat, Sri Hidayti Puskesmas Ranah Salido, Sunarti Puskesmas Ujung Gading, Supriyanti Puskesmas Ophir, Tetria Nova di Puskesmas Kinali, Titik Gusnimar di Puskesmas Kinali, Yanti Suyas Fitri di Puskesmas Ophir, Zulfia Puskesmas Simpang Empat, dan Zurianis Mayeni Puskesmas Lembah Melintang.

 

Reporter: osniwati

Editor: HSP

 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 22 Oktober 2019 - 20:42:52 WIB

    Musnah Terbakar 2014, Balai Adat KAN Koto Panjang Dibangun Kembali

    Musnah Terbakar 2014, Balai Adat KAN Koto Panjang Dibangun Kembali PAYAKUMBUH,HARIANHALUAN.COM-Sempat mengalami musibah kebakaran pada 2014 lalu, Balai Adat Kerapatan Adat Nagari (KAN) Koto Panjang di Kecamatan Lamposi Tigo Nagari, akhirnya dibangun kembali. Peletakan batu pertama dilakukan .
  • Ahad, 01 September 2019 - 16:30:34 WIB

    Masa jabatan Berakhir, Pimpinan DPRD Sumbar Periode 2014-2019 Pulangkan Mobil Dinas

    PADANG, HARIANHALUAN.COM - Usai memimpin rapat paripurna dalam rangka pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Sumbar periode 2019-2024, unsur pimpinan DPRD periode 2014-2019 langsung menyerahkan mobil dinas yang selama ini dipak.
  • Rabu, 26 Juni 2019 - 23:45:39 WIB

    Ekonomi Kreatif Sumbang 10,14 Persen Pertumbuhan Ekonomi Nasional

    PADANG, HARIANHALUAN.COM – Dari data statistik dan hasil survei tahun 2016, ekonomi kreatif mampu memberikan kontribusi secara signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi yakni 852 triliun terhadap PDB nasional..
  • Senin, 24 Juni 2019 - 16:34:30 WIB

    14 Investor Siap Berinvestasi di Pariaman

    PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Empat belas investor dibidang properti sudah mengantongi izin IMB dari Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Naker Kota Pariaman untuk memulai kegiatan investnya di kota tersebut..
  • Kamis, 31 Januari 2019 - 11:33:28 WIB

    Selama 2018, Pejabat Sumbar 145 Kali Kunjungan ke Luar Negeri

    Selama 2018, Pejabat Sumbar 145 Kali Kunjungan ke Luar Negeri PADANG, HARIANHALUAN.COM — Sepanjang tahun 2018 yang lalu, tercatata 145 kali perjalanan dinas luar negeri (PDLN) yang dilakoni oleh para kepala daerah, anggota DPRD (provinsi/kabupaten/kota), dan Aparatur Sipil Negara (ASN.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM