Dilantik Gubernur, Mahyeldi-Hendri Resmi Wali Kota-Wakil Wali Kota Padang 2019-2024


Senin, 13 Mei 2019 - 21:22:42 WIB
Dilantik Gubernur, Mahyeldi-Hendri Resmi Wali Kota-Wakil Wali Kota Padang 2019-2024 Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah dan Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa saat dilantik Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno. AKMAL

PADANG, HARIANHALUAN.COM- Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang masa jabatan 2019-2024, Mahyeldi - Hendri Septa (Mahen) resmi dilantik Gubenur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, di Auditorium Gubernuran Sumbar, Jalan Sudirman, Senin (13/5).

Dalam sambutannya, Gubernur Irwan mengingatkan Wako dan Wawako Padang untuk menjalankan amanah yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya demi Kota Padang dan Provinsi Sumatera Barat di masa yang akan datang.

“Sebagai ibu kota provinsi, Kota Padang memiliki potensi yang sangat besar sebagai pusat pertumbuhan pembangunan Sumatera Barat, terutama pertumbuhan ekonomi untuk kesejahteraan dan martabat hidup masyarakat," ujarnya.

Untuk itu, Irwan mengamanatkan agar Mahyeldi dan Hendri Septa berpacu mewujudkan visi dan misi yang telah ditetapkan dan tertuang dalam RPJMD Kota Padang.

“Saya juga berpesan, agar pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota menjaga keharmonisan dan menjadi dwi tunggal dengan saling menguatkan dan saling melengkapi," ujarnya.

Sementara Wali Kota Padang, Mahyeldi, mengatakan pembangunan Kota Padang kedepan fokus pada pengembangan dan peningkatan di bidang perdagangan, pariwisata dan pendidikan. Namun, yang perlu ditingkatkan lagi adalah daya tawar dari ketiga bidang tersebut.

“Di periode kedua sebagai Wali Kota Padang, program yang telah ada akan terus kita lanjutkan dengan kualitas yang lebih baik lagi. Disamping, program-program lainnya yang telah kita rumuskan melalui visi dan misi kita, Mahyeldi dan Hendri Septa," ujarnya.

Di kesempatan yang sama, juga dilakukan pelantikan Ketua TP PKK dan Dekranasda Kota Padang masa bhakti 2019-2024 oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat.

BERITA TERKAIT:

Pelantikan Wali Kota Mahyeldi dan Wakil Wali Kota Hendri Septa tersebut juga dihadiri Forkopimda Sumatera barat dan Kota Padang, mantan Menpan RB Asman Abnur, mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, mantan Wali Kota Padang dua periode Fauzi bahar, Ketua KPI Yuliandre Darwis, serta Bupati/ Wali Kota se-Sumbar dan tamu undangan lainnya.

Usai dilantik secara resmi langsung melakukan prosesi selanjutnya yakni menghadiri Rapat Paripurna bersama DPRD Kota Padang dalam rangka penyampaian visi, misi dan program unggulan (Progul) Wali Kota - Wakil Wali Kota Padang masa jabatan 2019-2024.

Rapat Paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti dengan diikuti para Wakil Ketua dan semua Anggota DPRD Padang. Selain itu juga hadir, Gubernur diwakili Asisten Perekonomian Setdaprov, Benny Warlis, Unsur Forkopimda Kota Padang, pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang serta pihak terkait lainnya.

 

Reporter: AKMAL

Editor: DNJ





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 09 Agustus 2019 - 08:29:17 WIB

    Dilantik Mahyeldi, Hendri Septa Jabat Ketua MES Kota Padang

    Dilantik Mahyeldi, Hendri Septa Jabat Ketua MES Kota Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM – Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa resmi dilantik sebagai Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) menyusul surat keputusan Pengurus Pusat MES nomor 014/SK/MES-PST/VI/2019 tentang Penetapan Penguru.
  • Selasa, 16 Juli 2019 - 19:37:45 WIB

    Dilantik Walikota, Direksi Baru PDAM Padang Dituntut Hasilkan Air Minum

    Dilantik Walikota, Direksi Baru PDAM Padang Dituntut Hasilkan Air Minum PADANG, HARIANHALUAN.COM—Walikota Padang, Mahyeldi melantik jajaran Direksi PDAM Kota Padang periode 2019-2024 di Palanta Kota, rumah dinas Walikota, jalan A Yani Padang, Selasa (16/7). Pada kesempatan itu, direksi diharapk.
  • Senin, 10 September 2018 - 21:41:47 WIB

     Sukses Majukan Ekonomi Syariah, Mahyeldi Ansharullah Dilantik Jadi Ketum PW MES Sumbar

     Sukses Majukan Ekonomi Syariah,  Mahyeldi Ansharullah Dilantik Jadi Ketum PW MES Sumbar PADANG,HALUAN.COM- Ketua Umum Pengurus Wilayah Masyarakat Ekonomi Syariah (PW MES) Sumatera Barat Mahyeldi Ansharulah mengatakan, sudah sepantasnya perekonomian syariah dikembangkan dan diberdayakan di Sumatera Barat..
  • Senin, 12 Februari 2018 - 12:18:29 WIB

    Pengurus FKSB Padang Dilantik

    Pengurus FKSB Padang Dilantik PADANG, HALUAN- Walikota Padang, Mahyeldi Ansarullah melakukan pelantikan terhadap pengurus Forum Kelompok Siaga Bencana (FKSB) Kota Padang periode 2018-2023, di palanta rumah walikota, Minggu (11/2)..
  • Senin, 18 Desember 2017 - 02:19:27 WIB

    Hari ini, Iqra Chissa Dilantik Sebagai Ketum Hipmi Sumbar

    Hari ini, Iqra Chissa Dilantik Sebagai Ketum Hipmi Sumbar PADANG, HALUAN -- Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Bahlil Lahadalia, hari ini (Senin, red) dijadwalkan melantik Iqra Chissa sebagai Ketum BPD HIPMI Sumatera Barat masa bakti 2017.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM