DLH Padang Imbau Warga Miliki Jamban Bermodel Septitank


Selasa, 14 Mei 2019 - 10:22:00 WIB
DLH Padang Imbau Warga Miliki Jamban Bermodel Septitank Ilustrasi (haluan)

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) imbau warga bisa memperbaiki model jamban dan menyediakan septitank. Selain itu, bagi warga yang belum memiliki jamban karena keterbatasan biaya, DLH akan sediakan dengan syarat warga harus menyediakan lahan untuk dibuatkan septitank.

Sekretaris DLH Tri Hadiyanto, Senin (13/5) mengatakan bahwa jamban yang akan dibuatkan wajib memiliki septitank. Jadi kotoran atau air buangan tidak lepas begitu saja ke sungai atau kali. Melainkan ditempatkan di septitank.

"Mulai dari mandi, mencuci dan buang air bisa di jamban yang akan dibuatkan pemerintah. Jadi, selain tidak mencemarkan air dan udara, warga sudah bisa memiliki jamban untuk kebutuhan sehari-hari. Syaratnya memang harus memiliki septitank," tuturnya.

Tri juga menyampaikan bahwa 1.000 jamban yang sesuai rencana tersebut bisa segera direalisasikan. Bagi warga yang memang memiki keterbatasan biaya dan belum ada jamban maka silakan melaporkan kepada DLH.

"Mari kita bersama meningkatkan kebersihan udara dan lingkungan dengan peduli kesehatan. Kita siap membantu dalam hal sanitasi tersebut," pungkasnya. (h/win)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 09 April 2019 - 11:37:04 WIB

    DLH Sediakan Kapal Penyisir Sampah

    DLH Sediakan Kapal Penyisir Sampah PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Memberikan edukasi kepada masyarakat untuk peduli lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sediakan kapal penyisir sampah. Kapal tersebut beroperasi di dua titik, yaitu di badar bekali dan kawasan .
  • Jumat, 01 Februari 2019 - 10:49:20 WIB

    DLH Padang: Jaring Sampah Banjir Kanal Tidak Efektif

    DLH Padang: Jaring Sampah Banjir Kanal Tidak Efektif PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Al Amin menyebutkan, mengatasi luapan sampah dengan memasang jaring kurang efektif. Menurutnya, ide kreatif dan terobosan baru harus diciptakan untuk benar-benar.
  • Rabu, 29 Agustus 2018 - 11:20:12 WIB

    Volume Sampah Terus Bertambah, DLH Padang Siapkan Tujuh Kontainer

    Volume Sampah Terus Bertambah, DLH Padang Siapkan Tujuh Kontainer PADANG, HARIANHALUAN.COM—Guna memenuhi kebutuhan penampungan sampah, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang menambah tujuh unit kontainer selama 2018 berjalan. Secara keseluruhan, Kota Padang memiliki 170 unit kontainer l.
  • Rabu, 17 Januari 2018 - 10:53:15 WIB

    DLH Padang: Pohon Tumbang Akibat Ulah Manusia

    DLH Padang: Pohon Tumbang Akibat Ulah Manusia PADANG, HARIANHALUAN.COM - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) pastikan semua pohon di Kota Padang kuat dan sehat. Pohon akan tumbang, jatuh ataupun rapuh jika ada ulah tangan manusia..
  • Jumat, 12 Mei 2017 - 01:31:01 WIB

    Realisasi Retribusi DLH tak Capai Target

    PADANG, HALUAN -- Hingga bulan ke empat di tahun 2017 realisasi retribusi di Dinas lingkungan Hidup Kota Padang baru 16,13 persen. Capaian ini masih jauh dari target sekitar 20 persen yang ditargetkan DLH. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM