Berkunjung ke Gunung Medan, TSR Dharmasraya Terima Keluhan Jalan Rusak dan KK Miskin


Selasa, 14 Mei 2019 - 22:54:38 WIB
Berkunjung ke Gunung Medan, TSR Dharmasraya Terima Keluhan Jalan Rusak dan KK Miskin Ketua TSR 11 Kabupaten Dharmasraya, Purwanto menyerahkan bantuan Pemkab Dharmasraya Rp10 juta, tikar shalat dan Alquran untuk Mesjid Jamaaturrahmah Gunung Medan. MARYADI

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM – Mesjid Jamaaturrahmah, Jorong Seberang Mimpi, Nagari Gunung Medan, Kecamatan Siitung, dibantu Pemerintah Kabupaten Dharmasraya sebesar Rp 10 juta, melalui tim 11 Safari Ramadhan. Tim Kepala Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), Purwanto, M.Pd itu seharusnya membawa 15 orang tim dan hanya diikuti 7 ang anggota tim tanpa ada dua orang anggota dewan.

Walinagari Gunung Medan, Yakub, dalam sambutannya menyampaikan kondisi Nagari Gunung Medan yang ia pimpin. Pada kesempatan itu, ia juga membawa TSR Nagari Gunung Medan yang terdiri dari Banmus, LPMN, Pemuda serta Niniak Mamak, yang mana KK miksin masih ada sebanyak 171 KK dan nagari tersebut belum tersentuh oleh program bedah rumah.

Pada kesempatan itu, Yakub menyampaikan jalan Komplek Perumahan Bumi Lawai Permai, tempat berdirinya Mesjid Jamaaturrahmah, sangat parah sekali akibat proyek perpipaan pada tahun lalu. Ia berharap Nagari Gunung Medan akan mendapat kucuran kucuran dana dalam rangka pemberantasan keluarga miskin.

Ia tidak menapik, selain didepan TSR Kabupaten Dharmasraya tersebut, Camat Sitiung Hamidi juga mendengar langsung keluhan walinagari. Namun Walinagari Yakub tidak menapik banyaknya proyek besar yang sudan dikucurkan di Nagari Gunung Medan.

Ketua TSR Purwanto, sesudah menyerahkan bantuan Pemkab Dharmasraya sebesar Rp 10 juta dan tikar shalat beserta Al Qur'an, menyampaikan pesan pembangunan pemerintah kabupaten. Ia berharap, untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan pasca Pemilu lalu.

Dan juga katanya, masyarakat diminta terus mendukung program pembangunan baik yang sedang berlangsung maupun yang akan dilaksanakan oleh pemerintah.

Kepala Jorong Seberang Mimpi, Sarino, sangat mengapresiasi kunjungan tersebut. Selain pembangunan mesjid terbantu, katanya, unek unek masyarakat juga tersampaikan kepada pemerintah kabupaten."Bantuan yang cukup besar ini sangat bermanfaat bagi pengurus mesjid guna kelangsungan pembangunan mesjid,"katanya.

Begitu pula mesjid yang baru itu, sangat membutuhkan ukuran tangan donatur untuk kelanjutan pembangunan Mesjid Jamaaturrahmah. Sementara warga setempat terus mengucurkan sebagian rezkinya setiap bulan dengan dijemput oleh pengurus ke rumah warga.

Reporter: Maryadi

Editor: Davidr


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM