Warga Jorong Durian Minta Akses Jalan dan Jembatan


Rabu, 15 Mei 2019 - 14:09:05 WIB
Warga Jorong Durian Minta Akses Jalan dan Jembatan Bupati Pasbar Syahiran memberikan tanggapan atas permintaan jalan dan jembatan warga Jorong Durian Kandang Kinali. Osniwati

PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Bupati Pasaman Barat (Pasbar), H. Syahiran meminta Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Henny Ferniza untuk membangun sejumlah akses jalan dan jembatan yang dibutuhkan oleh masyarakat Jorong Durian Kandang Kecamatan Kinali. Pasalnya, akses jalan yang sepanjang 2,5 kilometer lagi masih buruk dan satu unit jembatan yang menjadi kebutuhan masyarakat setempat belum layak.

Hal itu disampaikan untuk menanggapi permintaan masyarakat setempat pada acara kunjungan Tim Safari Ramadhan Bupati Pasbar di masjid Nurul Falah Durian Kandang Kinali, beberapa waktu lalu.

 

"Dalam kunjungan ini saya juga membawa Kepala Dinas PU untuk menanggapi dan memproses aspirasi masyarakat berkenaan dengan akses jalan dan jembatan yang dibutuhkan masyarakat," kata Syahiran.

 

Disampaikan, safari ramdhan yang digelar merupakan momentum membangun silaturahmi antara Pemda dengan masyarakat, sekaligus dalam rangka melihat kondisi masyarakat di berbagai daerah di Pasbar.

 

"Dengan safari kita jalin silaturahmi, juga untuk melihat kondisi masyarakat di berbagai daerah yang dikunjungi," ungkapnya.

 

Bupati Syahiran juga meminta masyarakat setempat untuk menyediakan lahan seluas 1 hektare untuk pembangunan SMP di daerah tersebut," saya minta masyarakat bisa hibahkan tanah seluas 1 hektare, agar kita bisa membangun SMP di kejorongan ini. Keberadaan SMP dibutuhkan karena jauhnya akses ke SMP yang berada di Ibukota kecamatan. Kalau SMP Pemda bisa bangun, soalnya itu kewenangan kita" sebutnya.

 

Syahiran meminta masyarakat dan ninik mamak terus kompak agar dapat mendukung pembangunan yang direncanakan di daerah tersebut.

 

Sementara, tokoh masyarakat Durian Kandang, Sutan Paramiang menyampaikan bahwa masyarakat setempat membutuhkan kelanjutan pembangunan akses jalan yang sepanjang 2,5 kilometer lagi dan satu unit jembatan yang menjadi kebutuhan masyarakat setempat.

 

"Terima kasih kepada bupati Pasbar yang telah hadir ditengah kami. Durian Kandang terisolir jadi kami butuh kelanjutan pembangunan akses jalan sepanjang 2,5 Kilometer lagi dan satu unit jembatan," kata Sutan.

 

Reporter: Osniwati

Editor: HSP

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]