Modus Bisa Keluarkan Emas dari Rumah, Dukun Cabul Setubuhi Remaja di Padang Pariaman


Rabu, 15 Mei 2019 - 14:44:25 WIB
Modus Bisa Keluarkan Emas dari Rumah, Dukun Cabul Setubuhi Remaja di Padang Pariaman Pelaku saat diamankan Satreskrim Polres Padang Pariaman, Rabu (15/5). KHAIRUL

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Padang Pariaman berhasil membekuk pria yang diduga Dukun Cabul. Dimana pria yang diduga melakukan pencabulan kepada anak dibawah umur tersebut, diamankan di rumahnya di Kecamatan Kuranji Kota Padang, Selasa malam (14/5).

Kepada Haluan, Rabu (15/5), Kapolres Padang Pariaman AKBP. Rizki Nugroho mengatakan, pelaku bernama Sujasman (41) yang mana dikenal sebagai paranormal/dukun di Kelurahan Pasar Lalang, Kecamatan Kuranji Kota Padang. Dari keterangan pelapor, pelaku yang mengaku sebagai paranormal tersebut sudah menyetubuhi korban dengan inisial KM berumur (15) merupakan seorang pelajar di Kota Padang.

Menurut, AKBP. Rizki Nugroho sebelum melakukan aksi bejatnya, pelaku mengaku kepada korban bahwa ia bisa mengeluarkan emas yang tersimpan di rumahnya. Percaya dengan rayuan dukun tersebut, korban bersama satu orang temannya mendatangi tempat praktek di Korong Sungai Patai Nagari Kapalo Hilalang Kec.2x11 Enam Lingkung Kabupaten Padang Pariaman.

"Berdasarkan pengakuan korban, disitulah dukun cabul tersebut melakukan aksi bejatnya dengan menyetubuhi korban," ujar AKBP. Rizki Nugroho.

AKBP. Rizki Nugroho didamping AKP. Lija Nesmon juga menjelaskan, kronologis pencabulan tersebut terjadi, dimana sebelum malukan aksi bejatnya pelaku mengaku bisa mengeluarkan emas secara gaib. Mendengar cerita tersebut, Bunga nama samaran, yang merupakan teman korban tergiur akan emas gaib yang dikatakan sang dukun. Dengan menanyakan bagaimana cara mengeluarkan emas miliknya secara gaib tersebut. Sang dukunpun menyuruh Bunga untuk datang ketempat prakteknya di Korong Sungai Patai Nagari Kapalo Hilalang Kec.2x11 Enam Lingkung Kab. Padang Pariaman.

Dimana pada saat itu Bunga pergi ketempat praktek pelaku membawa temannya yang bernama KM yang menajadi korban pencabulan tersebut.

Setelah Bunga sampai di tempat praktek pelaku, dimana pelaku mengatakan emas sudah ada yang keluar namun belum bisa diambil karena teman dari Bunga tersebut sudah tidak suci lagi atau sudah tidak perawan lagi, untuk itu disucikan terlebih dahulu. Selanjutnya pelaku menyuruh Bunga untuk keluar dari dalam ruang tersebut dan menyuruh tinggal KM (korban) saat itu lah pelaku melakukan pensucian diri KM (korban) dengan cara melakukan perbuatan persetubuhan dengan dalih untuk mensucikan kembali/mengembalikan keperawanan.

Atas perbuatannya pelaku akan dikenakan Pasal 289 KUHP, dengan ancaman kurungan selama sembilan tahun. "Kami juga akan menyelidiki kasus ini lebih lanjut, apakah ada korban yang lain nantinya," ujarnya AKBP. Rizki Nugroho.

Reporter: Khairul

Editor: HSP

 

 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 31 Januari 2019 - 14:42:55 WIB

    Tersangka Pencuri Modus Rental Mobil Diciduk Polsek Barangin

    Tersangka Pencuri Modus Rental Mobil Diciduk Polsek Barangin SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM- Unit Reskrim Polsek Barangin didukung Opsnal Reskrim Polres Sawahlunto berhasil membekuk Leo Ramansyah (29) pelaku penipuan dan penggelapan dua unit mobil milik warga Sawahlunto. Ia diringkus d.
  • Jumat, 28 September 2018 - 23:52:09 WIB

    Modus Kasih Roti, Pria Ini Cabuli Enam Murid SD di Padang

    Modus Kasih Roti, Pria Ini Cabuli Enam Murid SD di Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM- Kasus pencabulan kembali terjadi di Kota Padang. Diketahui, enam orang anak dibawah umur yang masih duduk di bangku sekolah dasar menjadi korban pencabulan di kawasan Tarandam, Padang Timur, Kota Pa.
  • Selasa, 18 September 2018 - 21:59:54 WIB

    Modus Pecah Kaca Mobil di Bukittinggi, Korban Kehilangan Rp45 juta

    Modus Pecah Kaca Mobil di Bukittinggi, Korban Kehilangan Rp45 juta BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Kasus pencurian dengan modus pecah kaca mobil kembali terjadi Bukittinggi. Kali ini salah seorang nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) bernama Afrida (41) warga Jalan Muhammad Yamin GG Cemara N.
  • Sabtu, 04 Agustus 2018 - 00:33:09 WIB

    Pelaku Pungli di Teluk Bayur Diciduk Polisi, Modusnya Jual Sabun

    Pelaku Pungli di Teluk Bayur Diciduk Polisi, Modusnya Jual Sabun PADANG, HARIANHALUAN.COM— Tim Saber Pungli Kota Padang melalui Unit VI Sat Reskrim Polresta Padang menangkap delapan orang yang diduga melakukan pungutan liar (pungli) di kawasan Teluk Bayur, Padang, Jumat (3/8)..
  • Kamis, 12 Juli 2018 - 17:14:47 WIB

    Pakai Modus Cari Telur Asin, Sindikat Hipnotis di Bukittinggi Diciduk Polisi

    Pakai Modus Cari Telur Asin, Sindikat Hipnotis di Bukittinggi Diciduk Polisi BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Dua dari lima orang sindikat penipuan dengan cara hipnotis lintas provinsi berhasil tertangkap di Kota Bukittinggi. Modusnya mencari telur asin untuk dibawa ke Malaysia hingga menjual batu mus.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM