Pasar Murah Nurul Iman, Tersedia 30 Ribu Voucher Belanja Murah Bagi KK Miskin


Kamis, 16 Mei 2019 - 00:08:20 WIB
Pasar Murah Nurul Iman, Tersedia 30 Ribu Voucher Belanja Murah Bagi KK Miskin Wakil Walikota Padang, Hendri Septa, Ketua Yayasan UPI YPTK Herman Nawas dan Ketua Baznas Padang Epi Santoso saat penyerahan bantuan voucher Belanja Murah bagi KK Miskin Kota Padang. WINDA

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Dinas Perdagangan yang bekerja sama dengan Baznas Kota Padang kembali menggelar pasar murah, Rabu (15/5) di pelataran parkir masjid Nurul Iman. Bazar sembako tersebut digelar dalam rangkaian program kegiatan Semarak Ramadan di tahun 1440 H / 2019 M.

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah saat membuka pasar murah tersebut menyebutkan, kegiatan pasar murah tersebut sudah ke 10 kali digelar. Ha tersebut bertujuan untuk meringankan penderitaan masyarakat kurang mampu disaat ramadan salpai lebaran. Tidak hanya itu, pasar murah juga sekaligus menekan pengendalian inflasi di Kota Padang.

“Dalam pasar murah yang sudah berlangsung selama 10 kali tiap bulan ramadan hendaknya bisa meringankan beban masyarakat kurang mampu. Caranya dengan membagikan voucher belanja dari Baznas kepada sebanyak 30 ribu rumah tangga miskin (mustahik) senilai Rp4,5 miliar," kata Mahyeldi.

Mahyeldi menuturkan, dalam kegiatan ini ia mengucapkan terima kasih kepada Kampus UPI YPTK yang dipimpin bapak H. Herman Nawas karena telah membantu sebanyak Rp300 juta yang diperuntukkan bagi 2000 fakir miskin di Kecamatan Lubuk Begalung.

"Jika ada yang mau berpartisipasi lagi silahkan mendatangi pihak Baznas Kota Padang. Karena memang untuk masyarakat Kota Padang ada lebih kurang 6000 KK lagi yang belum tercover, saat ini masih 30 ribu KK," sebut Wali Kota.

Ketua Baznas Kota Padang Epi Santoso juga menerangkan, Semarak ramadan ini akan berlangsung dari 15-25 Mei 2019 mulai pukul 09.00 hingga pukul 16.00 WIB setiap harinya di Masjid Nurul Iman.

"Terkait paket voucher yang diberikan yakni senilai Rp150 ribu yang terdiri dari enam bagian kupon senilai Rp25 ribu per kuponnya. Melalui kupon tersebut hendaknya masyarakat bisa menukarkan sesuai kebutuhan masing-masing pada tiap stand yang tersedia," tutur Epi.

Epi menyebutkan, selain penyerahan voucher dan santunan anak yatim juga digelar Lomba Nasyid dan Lomba Tahfidz Da'i Muda untuk menambah semaraknya kegiatan yang dilangsungkan di Masjid tersebut.

"Tersedia 46 stand di pasar murah ini dengan rincian 20 stand untuk UMKM dan 24 stand untuk para grosir. Masyarakat bebas menukarkan kupon yang mereka miliki dengan apa saja sesuai kupon, jika kurang bisa ditambah dengan uang," katanya.

Epi menjelaskan, pemilihan penerima voucher berdasarkan database yang didapatkan dari Dinas Sosial Kota Padang, ada sekitar 36 ribu data warga yang seharusnya mendapatkan.

"Untuk penyalurannya kami meminta bantuan lewat masjid dan musala karena mereka tentu tau masyarakat mana yang memiliki ekonomi lemah atau tergolong kurang mampu. Bagi warga yang belum mendapatkan voucher, diberitahukan bahwa tidak menutup kemungkinan untuk masih bisa mendapatkannya," terang Epi. (h/win)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 07 Mei 2019 - 13:18:34 WIB

    BPOM Mulai Sidak Pasar Pabukoan

    PADANG, HARIANHALUAN.COM - Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) rencananya akan mulai melakukan inspeksi mendadak (sidak) pasar pabukoan. Dimulai dari Kota Padang, Selasa (7/5) diteruskan, Rabu (8/5) ke Pariaman, J.
  • Rabu, 10 April 2019 - 10:36:29 WIB

    Lalu Lintas di Air Mancur Pasar Raya Padang Dibenahi

    Lalu Lintas di Air Mancur Pasar Raya Padang Dibenahi PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Masih semrautnya jalanan di Kota Padang menjadi catatan yang dibacakan oleh Wakil Ketua DPRD, Wahyu Iramana Putra di gedung bundar DPRD Kota Padang, kemarin. Kenyamanan dalam berlalu lintas untuk m.
  • Jumat, 05 April 2019 - 14:50:37 WIB

    April ini Revitalisasi Pasar Belimbing Dikerjakan

    April ini Revitalisasi Pasar Belimbing Dikerjakan PADANG, HARIANHALUAN.COM - Rencana revitalisasi Pasar Belimbing yang sedang dalam rancangan, akan segera dikerjakan bulan ini. Pengembangan pasar satelit yang menyedot anggaran sekitar Rp800 juta tersebut akan dibagi menjadi .
  • Jumat, 25 Mei 2018 - 22:45:47 WIB

    Jam Berdagang PKL Pasar Raya Dimajukan

    Jam Berdagang PKL Pasar Raya Dimajukan PADANG, HARIANHALUAN.COM – Jelang memasuki Hari Raya Idul Fitri 1439H, PKL yang berada di Jalan Pasar Raya Padang diperbolehkan menggelar barang dagangan lebih cepat dari waktu yang telah ditentukan sebelumnya..
  • Kamis, 22 Maret 2018 - 02:32:23 WIB
    SINERGI ANTISIPASI MACET KOTO BARU

    Dinas PUPR Tata Bangunan Pasar

    Dinas PUPR Tata Bangunan Pasar PADANG, HALUAN — Ke­pala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sumbar Fathol Bari menye­butkan pihaknya siap men­du­kung upaya penataan kawasan Pasar Koto Baru untuk meminimalisir kema­cetan pada hari pasar se.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM