Soal  Hanura Gagal ke Senayan, OSO: Tanya Saja pada Wiranto


Kamis, 16 Mei 2019 - 01:44:39 WIB
Soal  Hanura Gagal ke Senayan, OSO: Tanya Saja pada Wiranto Oesman Sapta menyampaikan sambutan saat berbuka puasa bersama dengan Presiden Jokowi, di rumah pribadinya, Rabu (15/5/2019). SAM

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM - Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO) yang juga Ketua Umum Partai Hanura tidak begitu mempermasalahkan partai yang dipimpinnya tidak lolos ke Senayan (DPR RI) dalam Pemilu 2019.

Yang penting bagi OSO, calon presiden yang diusung partai Hanura menang. "Tidak apa-apa Hanura kalah, yang penting presidennya menang," ujar Oesman Sapta dalam sambutannya saat berbuka puasa bersama dengan Presiden Jokowi, di rumah pribadinya, Jalan Karang Asem, Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2019).

Oesman Sapta tidak mau dirinya disalahkan atas kegagalan partai Hanura kembali lolos ke Senayan atau mencapai PT 4 persen. Malah Oesman Sapta "menuding" kekalahan Hanura dalam Pileg 2019 karena Wiranto.

"Jadi kalau ada yang menanyakan mengapa Hanura kalah, tanya Wiranto," kata Oesman Sapta. Wiranto dalam struktur partai Hanura dibawah pimpinan Oesman Sapta adalah sebagai Ketua Dewan Pembina.

Bahkan kata Oesman Sapta yang mengenakan baju seragam batik Hanura itu, dia sudah mengorbankan dirinya tidak lolos sebagai calon anggota DPD RI agar bisa tetap memimpin atau sebagai Ketua Umum Hanura.

Menjawab pertanyaan wartawan usai buka puasa bersama, OSO kembali menjelaskan bahwa penyebab gagalnya Hanura lolos ke Senayan. Menurut OSO, Wiranto bertanggung jawab sebagai pendiri Hanura.

"Karena dia kan Menko Polhukam, masa dia tidak tahu situasi politik partainya sendiri. Ya, kan? Dia biarin gitu," kata OSO.

OSO mengakui dan menyadari bahwa sejarah Hanura sangat lekat dengan Wiranto. Karena itu OSO pun heran mengapa Wiranto terkesan tidak memahami situasi di kalangan internal Hanura menjelang Pemilu 2019.

"Ketua umum memang saya. Tapi kan ini sejarahnya ada. Jadi, kalau sejarahnya harus melengket pada dia, ya nggak jalan organisasinya," tegasnya.

Acara buka puasa bersama itu selain dihadiri Presiden Jokowi juga hadir pimpinan lembaga tinggi negara lainnya, Wakil Presiden RI ke-9, Hamzah Haz, Ketua DPD Hanura dan undangan tamu lainnya.

 

Reporter: SAM

Editor: DNJ

 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 19 Juni 2019 - 12:41:38 WIB

    Saksi Prabowo Dicecar KPU soal DPT yang Disebut Siluman

    Saksi Prabowo Dicecar KPU soal DPT yang Disebut Siluman JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Saksi Prabowo-Sandi, Agus Maksum, mengaku 17,5 juta daftar pemilih tetap (DPT) tak wajar yang digugat paslon 02 bukan wewenang Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dalam kesaksiannya, Agus kerap menyebut.
  • Jumat, 14 Juni 2019 - 11:54:48 WIB

    Tim Prabowo Kutip Yusril soal Wewenang MK Adili Kecurangan

    Tim Prabowo Kutip Yusril soal Wewenang MK Adili Kecurangan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Kuasa Hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Teuku Nasrullah, menyatakan wewenang Mahkamah Konstitusi (MK) bukan terbatas pada mengadili perselisihan suara dalam Pilpres 2019..
  • Kamis, 18 April 2019 - 01:05:47 WIB

    Soal Prabowo Unggul di Situs Resmi, KPU: Itu Belum Final

    Soal Prabowo Unggul di Situs Resmi, KPU: Itu Belum Final JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menegaskan penghitungan suara di situs resmi pemilu2019.kpu.go.id belum final..
  • Rabu, 26 September 2018 - 20:43:40 WIB
    BAWASLU DIMINTA BERTINDAK

    Soal Video Bupati Pessel, Kubu Prabowo: Jangan Memancing Kisruh

    Soal Video Bupati Pessel, Kubu Prabowo: Jangan Memancing Kisruh Terkaitt videonya yang beredar, Hendrajoni belum memberikan penjelasan secara panjang lebar. Hendrajoni belum menjelaskan di mana dan kapan kegiatan penyerangan bantuan tersebut berlangsung.  Namun, ia membantah bantuan ters.
  • Selasa, 14 Agustus 2018 - 09:31:11 WIB

    Soal DCS, Belum Ada Pengaduan Parpol ke Bawaslu Sumbar

    Soal DCS, Belum Ada Pengaduan Parpol ke Bawaslu Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM –Setelah ditetapkannya Daftar Calon Sementara (DCS) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar, hingga Senin (13/8) malam belum satupun partai politik yang memasukkan laporannya ke Badan Pengawas Pemil.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM