Imbas Kenaikan Harga Tiket, BIM Rugi Rp4 Miliar Tiap Bulan, Karyawan Terancam Dikurangi


Kamis, 16 Mei 2019 - 13:38:53 WIB
Imbas Kenaikan Harga Tiket, BIM Rugi Rp4 Miliar Tiap Bulan, Karyawan Terancam Dikurangi Dokumentasi Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Harga tiket pesawat yang sampai saat ini masih tinggi mulai berdampak buruk pada kondisi Bandara Internasional Minang Kabau (BIM) di Padang Pariaman. Pasalnya, saat ini BIM sudah mengalami kerugian sekitar Rp4 miliar setiap bulannya, dan sudah berjalan selama empat bulan belakang.

General Affairs BIM Fendrick Sondra, menerangkan, sejak kenaikkan harga tiket pesawat BIM mulai mengalami kerugian lumayan besar. Karena, selain sepi kunjungan, pembatalan penerbangan juga banyak dilakukan oleh beberapa maskapai penerbangan.

"Sekitar Rp4 miliar setiap bulannya sejak tiket naik sudah kami alami kerugian. Namun, hingga saat ini belum ada solusi dari kebijakan tersebut. Selain itu, kondisinya juga masih sama," kata Fendrik, Senin (13/5).

Parahnya lagi, sambung Fendrik, akibat sepinya kunjungan dan kerugian yang dialami juga bisa mengancam pengurangan karyawan. 

"Dampaknya banyak sekali sampai saat ini. Yang paling terlihat yaitu kerugian bagi pelaku usaha dan bahkan Ground Handling Agent saat ini yang merumahkan puluhan karyawannya," sebut Fendrik.

Fendrik mengatakan, memasuki Bulan Mei 2019 yang merupakan awal Ramadan, sebagaimana trend sebelumnya bahwa dua minggu pertama merupakan low season sehingga pergerakan penumpang di BIM semakin jauh turun ke angka 4000 pax rata rata per hari.

Dilanjutkannya, sedangkan untuk rute Internasional, sebenarnya cukup terbantu dengan tiga penerbangan regular yang load factor sangat baik serta adanya beberapa penerbangan charter Umroh.

"Harapan kita tentunya pada mudik lebaran ini jumlah penerbangan akan kembali normal sebagaimana tahun lalu sehingga dapat membantu pencapaian pendapatan BIM," tuturnya. (h/win)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM