DSP3A Padang Pariaman Sambangi Warga Tak Mampu


Kamis, 16 Mei 2019 - 14:28:22 WIB
DSP3A Padang Pariaman Sambangi Warga Tak Mampu KEPALA DSP3A, Hendra Aswara berbincang dengan Ibu Gustina (39) di dapur rumahnya, Kampung Surau Nagari Lurah Ampalu Kec. VII Koto Sungai Sarik, Kamis 916/5). KHAIRUL

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Padang Pariaman, Hendra Aswara kunjungi rumah warga yang tidak mampu, Kamis (16/5). Kedatangannya tersebut merupakan bentuk tindaklanjut dari laporan masyarakat bahwa ada 2 KK di Kampung Surau Nagari Lurah Ampalu Kec. VII Koto Sungai Sarik, terkait masih ada warga di daerahnya  yang kurang mampu.

 

Kepada Haluan, Kadis DSP3A Hendra Aswara mengatakan, setelah mendapatkan informasi tersebut, dirinya bersama tim langsung turun ke lapangan untuk meninjau langsung seperti apa kondisi warga tersebut. Dari pantauan tersebut, Hendra menegaskan dua keluarga tersebut memang masuk kedalam warga kurang mampu.

 

"Setelah saya datang langsung kesini, ternyata memang benar dua keluarga ini tergolong warga miskin dan perlu diberikan bantuan," ujar Hendra.

 

Pada kunjungannya tersebut, Hendra juga memberikan bantuan sembako kepada ibu Fitria Gustina (29) dan Ratna Dewita (39). Kedua ibu rumah tangga tersebut masih tergolong muda yang beralamat di Kampung Surau Nagari Lurah Ampalu Kec. VII Koto Sungai Sarik.

 

Melihat kondisi keluarga yang dikunjunginya tersebut, Hendra berjani akan melakukan yang terbaik dan memproses dua KK tersebut untuk mendapatkan bantuan seperti PKH.

 

"Kami akan upayakan kedua ibu ini untuk mendapatkan PKH," ujarnya lagi.

 

Menurut Hendra, pihaknya akan berupaya optimal dalam penanganan warga miskin sesuai kemampuan daerah. Saat ini sedang dilakukan verifikasi dan validasi basis data terpadu sebanyak 36 ribu keluarga miskin. Hendra meyakini jumlah tersebut akan berkurang karena ada warga yang telah meninggal, pindah alamat atau sudah sejahtera.

 

“Kita ingin ada ada yang keluar dari BDT kemudian diganti dengan kelurga sangat miskin yang benar-benar butuh bantuan” kata Peraih penghargaan Kompetisi Pelayanan prima Tingkat Sumatera Barat itu.

 

Sementara itu, atas kunjungan Hendra ke rumahnya, Gustina dan Ratna mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pemerintah Daerah terhadap warga miskin. Ia tak menyangka akan dikunjungi tim dari Dinas Sosial sekaligus memberikan bantuan sembako.

 

“Alhamdulillah, kita dibantu beras, mie instan, lauk pauk, gula, kopi, roti, kain sarung, handuk dan kain panjang. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi keluarga dan anak-anak kami," ujar Gustina.

 

Reporter: Khairul

Editor: HSP

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 09 September 2019 - 15:05:00 WIB

    DSP3A Mentawai Sosialisasi Bahaya Pergaulan Bebas Terhadap Anak

    DSP3A Mentawai Sosialisasi Bahaya Pergaulan Bebas Terhadap Anak MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM - Dalam rangka meminimalisir resiko bahaya pergaulan bebas terhadap anak, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSP3A) Mentawai melalui Bidang Sosial Dharma Wanita Persatuan Kab.
  • Selasa, 25 Juni 2019 - 16:19:32 WIB

    Inovasi DSP3A Padang Pariaman Diapresiasi

    Inovasi DSP3A Padang Pariaman Diapresiasi PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat apresiasi peluncuran program inovatif pemerintah daerah yang dipelopori oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSP3A) K.
  • Senin, 17 Juni 2019 - 15:34:43 WIB

    DSP3A Padang Pariaman Uji Coba Inovasi PLTPK

    DSP3A Padang Pariaman Uji Coba Inovasi PLTPK PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melakukan ujicoba peluncuran Pusat Layanan Terpadu Penanganan Kemiskinan (PLTPK) di Kantor Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DS.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM