Dishub Padang Akan Perkecil Taman Segitiga Simpang Presiden


Kamis, 16 Mei 2019 - 16:05:02 WIB
PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang berencana akan memperkecil taman segitiga yang ada di Simpang Presiden agar dapat mengatasi kemacetan yang ada di simpang tersebut.
 
"Kita harus selesaikan kemacetan di Simpang  LO ini yang terjadi pasca dibongkarnya bundaran disana. Ditambah posisi lampu lalu lintas yang memang agak jauh kalau tanpa bundaran yang sudah dibongkar," kata Kepala Dishub Kota Padang, Dian Fakhri, kemarin
 
Ia mengatakan, kemacetan di simpang tersebut memang bertambah semenjak dibongkarnya bundaran. Solusi terbaik, katanya, dengan membongkar posisi lampu lalu lintas dan diatur dan diperhitungkan sedemikian rupa. Namun, untuk membongkar dan memasang lagi lampu lalu lin pada posisi yang pas, pihaknya belum mempunyai anggaran.
 
"Untuk menggeser maju ke arah tengah semua lampu lalu lintas kita harus mengganti kabelnya, karena tak bisa disambung. Karena itu kita belum mempunyai anggarannya," sebutnya.
 
Kemacetan di daerah ini, sambung dian, akan lebih terasa karena ditambah dengan jumlah kendaraan yang banyak di waktu tertentu seperti pagi dan sore hari. Pihaknya pun sudah mencoba beberapa alternatif, salah satunya dengan menambah waktu lampu merah.
 
"Kepala Dishub sebelumnya sudah mencoba berbagai simulasi, seperti lama hidup lampu merah hijau. Ini malah menambah kacau, sebai antrian kendaraan samoai melewati rel kereta api dan ini berbahaya," katanya.
 
Ia mengatakan, cara yang paling tepat dengan membongkar taman segitiga yang ada di dua sisi perempatan itu.
 
"Caranya kita bongkar saja itu dan dijadikan median tipis saja. Diusahakan bisa untuk 3 lajur, sehingga kendaraan untuk lurus dan belok kanan ke arah utara bisa sejalan. Tidak antrian segaris. Kita coba tanpa merubah lampu lalu lintas," katanya.
 
Namun, sambungnya, pihaknya memohon kesabaran para pengemudi sampai dengan permasalahan ini diselesaikan
 
"Kami terus memutar otak untuk menyelesaikan ini. Sabar ya, sebentar lagi insya Allah lancar seperti persimpangan yang lainnya," ujarnya.
 
 
Reporter: Akmal
Editor: HSP
 
 
 
 
 
 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 08 Juli 2019 - 23:51:39 WIB

    Atasi Kemacetan, Dishub akan Kurangi Tempat Balik Arah di Jalan Hamka

    Atasi Kemacetan, Dishub akan Kurangi Tempat Balik Arah di Jalan Hamka PADANG, HARIANHALUAN.COM – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang akan melakukan pengkajian untuk mengurangi kemacetan pada waktu-waktu tertentu di Jalan Hamka Kota Padang. Kemacetan sering terjadi pada pagi dan sore hari d.
  • Kamis, 04 Juli 2019 - 21:46:35 WIB

    Dishub Padang akan Tambah Lampu Lalu Lintas Simpang Presiden Jalan Khatib Sulaiman

    Dishub Padang akan Tambah Lampu Lalu Lintas Simpang Presiden Jalan Khatib Sulaiman PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang Dian Fakri menyebutkan, lampu lalu lintas di simpang presiden akan ditambah. Saat ini, median jalan sudah dibongkar dan siap dipasang lampu lalu lintas..
  • Selasa, 11 Juni 2019 - 18:02:29 WIB

    Dishub Padang Inginkan Seluruh Parkir Dikelola Pihak Ketiga

    PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang merencanakan seluruh parkir di Kota Padang bisa dikelola oleh pihak ketiga nantinya, baik dari perusahaan daerah atau perusahaan swasta. Keinginan ini untuk m.
  • Jumat, 17 Mei 2019 - 21:44:20 WIB

    Dishub Padang Siapkan 2 Posko Uji Kelayakan Angkutan Lebaran

    Dishub Padang Siapkan 2 Posko Uji Kelayakan Angkutan Lebaran PADANG, HARIANHALUAN.COM – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang akan menyiapkan dua posko uji ulang angkutan Lebaran Idul Fitri 1440 H/2019. Posko itu dikoordinir oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemeriksa Kendaraan Bermo.
  • Jumat, 18 Januari 2019 - 10:26:36 WIB

    Dishub Padang Diminta Maksimal Kelola Parkir

    Dishub Padang Diminta Maksimal Kelola Parkir PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Masalah perparkiran di Kota Padang tidak pernah tuntas, karena berdasarkan regulasi lalu lintas yang ada, ruang milik jalan nasional dan provinsi dilarang dijadikan lokasi parkir..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM