Pemkab Limapuluh Kota Fokus Benahi Infrastruktur


Kamis, 16 Mei 2019 - 16:25:25 WIB
Pemkab Limapuluh Kota Fokus Benahi Infrastruktur SERAHKAN BANTUAN -- Bupati Irfendi Arbi menyerahkan bantuan untuk masjid Lubuk Batingkok Rp15 juta, yang diterima pengurus masjid setempat. ZUL

LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM - Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi mengatakan, pihaknya pada anggaran 2019 ini akan fokus terhadap pembangunan bidang infrastruktur termasuk perbaikan jalan yang rusak di Nagari Lubuk Batingkok Kecamatan Harau dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Luak nan Bungsu ini.

“Kita merespon berbagai masukan yang disampaikan masyarakat Nagari Lubuak Batingkok,“ ulasnya ketika mengunjungi Masjid Muhajidin selaku pimpinan Tim I Safari Ramadhan Pemkab Limapuluh Kota, Selasa (14/5).

Baca Juga : Pemerintahan Kecamatan IV Jurai Lakukan Vaksinasi Covid-19

Dikatakan, jika tidak ada halangan tahun ini akan melaksanakan perbaikan infrastruktur jalan di nagari Lubuak Batingkok ini. “Namun prosesnya harus bertahap dan saya telah memerintahkan Kepala Dinas PUPR untuk mengkajinya. Tahun ini tidak setiap nagari yang akan dilakukan perbaikan infrastruktur, mengingat keterbatasan anggaran,”sebutnya..

Proses perbaikan insfrastruktur ini nantinya tidak dilakukan secara serentak di nagari-nagari yang ada didaerah ini, mengingat keterbatasandana. “Saya menyadari banyak akses jalan yang sudah rusak di berbagai nagari di daerah kita, namun semua itu akan diusahakan perbaikannya dengan proses yang bertahap," tutur Irfendi.

Baca Juga : Lakukan Safari Khusus, Pemkab Pessel Bagi-bagi Bantuan untuk Masjid Rp7,5 Juta 

Selain itu, bupati juga berkeinginan untuk terus meningkatkan kualitas SDM yang ada di daerahnya. Salah satunya memperhatikan pendidikan generasi muda di Limapuluh Kota. “Salah satu caranya mendukung anak-anak kita agar terus meningkatkan pendidikannya kejenjang yang lebih tinggi. Saya tidak ingin jangan sampai di nagari-nagari ada anak-anak yang berhentisekolah karena terkendala masalah ekonomi.

Kepada wali nagari, dinas pendidikan serta masyarakat, Irfendi berharap untuk mendata dan melaporkan anak-anak kita di nagari ini yang nantinya yang pendidikannya bermasalah, sehingga dapat mengatasinya secara bersama-sama, tuturnya.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Virus Corona di Sumbar: Positif 208, Sembuh 140, dan Meninggal Dunia 7 Orang

Wali Nagari Lubuak Batingkok, Yon Elfi dt Panghulu Basa, meminta kepada Bupati untuk melakukan perbaikan dan pengaspalan jalan di nagari yang ia pimpin. “Di kesempatan berharga ini kami meminta kepada pak bupati untuk mengaspal dan memperbaiki jalan nagari kami yang telah rusak ini,"pintanya.

Diinformasikannya, Masjid Muhajirin ini sedang dilakukan renofasi dan pembangunan lanjutan dan saat ini terbengkalai karena masalah dana. Ia mengatakan permasalahan yang selama ini yang di masjid tersebut adalah lokasi masjid yang di bawah dan apabila terjadi hujan bisa terjadi banjir yang merendam masjid tersebut, ungkapnya.

Baca Juga : Denda Pelanggar AKB di Sumbar Terkumpul Rp90 Juta

 

Reporter: Zulkifli

Editor: HSP

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]