Untuk 30 Ribu KK, Baznas Kota Padang Salurkan Bantuan Paket Ramadhan


Jumat, 17 Mei 2019 - 00:28:46 WIB
Untuk 30 Ribu KK,  Baznas Kota Padang Salurkan Bantuan Paket Ramadhan Ketua Baznas Kota Padang Epi Santoso menyerahkan paket belanja bagi warga kota ini melalui Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa pada pembukaan Bazar Murah Ramadhan. IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM-Sebanyak 30 ribu kepala keluarga  kurang mampu  mendapatkan Paket Belanja Ramadhan yang    disalurkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang.  Paket  bernilai total  Rp4,5 miliar itu dapat ditukarkan di Bazar Ramadan, di   Masjid Agung Nurul Iman Padang.

Menurut Ketua Baznas Kota Padang Epi Santoso, pemberian kupon belanja ini dilakukan karena pengalaman dua tahun yang lalu Baznas memberikan bantuan dalam bentuk paket barang,   namun tidak semua kepala keluarga memiliki kebutuhan yang sama, Maka kini  dan pihaknya berinisiatif memberikan dalam bentuk kupon belanja.

“Kupon ini dapat dibagi enam dan masing-masing bernilai Rp25 ribu dan masyarakat dapat menggunakan untuk memenuhi kebutuhannya di bulan Ramadhan,”  jelasnya.

Warga mikin  yang menerima kupon ini dipilih sesuai dengan data yang didapatkan dari Dinas Sosial Kota Padang.  "Ada sebanyak 36 ribu kepala keluarga miskin dan tahun ini yang dapat dibantu hanya 30 ribu, dan sisanya 6.000 kepala keluarga belum dapat dipenuhi tahun ini," jelasnya.

Untuk itu segenap  jajaran   Baznas Kota  Padang   menghimbau  para donatur dan pemberi zakat untuk membantu  warga  miskin kota  melalui kupon belanja senilai Rp150 ribu untuk satu kepala keluarga. “Semoga tahun depan kita dapat memberikan kepada seluruh keluarga miskin di kota ini,” harapnya.

Agar tepat sasaran, Baznas Kota Padang bekerjasama dengan  pengurus masjid dan mushala di kota ini dalam menyalurkan Kupon Paket Ramadan.

Pengurus masjid dan mushala tentu lebih mengetahui persis kondisi warga  sekitar  yang berhak menerima bantuan.

Pada Ramadan 1440 Hijriah ini Baznas Kota Padang  menargetkan mengumpulkan zakat sebesar Rp5,4 miliar yang berasal dari gaji dan THR ASN senilai Rp2,4 miliar dan pihak ketiga sebesar Rp3 miliar. “Sejauh ini dana zakat yang terkumpul sebesar Rp1,2 miliar dan kita optimistis dapat merealisasikannya,” ungkapnya.

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengucapkan terima kasih kepada pihak yang menyelenggarakan bazar murah ini mulai dari Baznas Kota Padang, Gubernur, Bank Indonesia dan lainnya.

Buya Mahyeldi  menilai  kehadiran pasar murah ini akan meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya baik di bulan Ramadhan maupun lebaran Idul Fitri.

"Bazar Murah ini  tentu juga dapat  mengendalikan tingkat inflasi di Kota Padang," pungkasnya. (h/dn)

Editor: DNJ





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 17 Mei 2019 - 14:52:48 WIB

    Inilah Manfaat Air Kelapa Muda untuk  Berbuka Puasa

    Inilah Manfaat Air Kelapa Muda untuk  Berbuka Puasa PADANG,HARIANHALUAN.COM-Dibulan suci Ramadhan ini umat muslim diwajibkan untuk menjalankan puasa dengan tidak makan atau tidak minum selama waktu yang telah ditentukan yakni mulai dari terbit fajar sampai terbenamnya matahari.
  • Rabu, 15 Mei 2019 - 15:45:52 WIB

    Baznas Bukittinggi Serahkan Zakat untuk Mustahiq

    Baznas Bukittinggi Serahkan Zakat untuk Mustahiq BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bukittinggi, kembali melakukan pendistribusian/penyerahan zakat untuk 181 orang mustahiq di Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB)..
  • Selasa, 14 Mei 2019 - 15:43:10 WIB

    TSR Pemko Payakumbuh Serahkan Dana Hibah Rp20 Juta untuk Masjid Arafah

    TSR Pemko Payakumbuh Serahkan Dana Hibah Rp20 Juta untuk Masjid Arafah PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Tim Safari Ramadan (TSR) VI Pemko Payakumbuh kunjungi Masjid Arafah, Kelurahan Tanjung Gadang Sungai Pinago, Payakumbuh Barat, Senin malam (13/5). TSR yang dipimpin oleh Staf Ahli Wali Kota Syah.
  • Senin, 06 Mei 2019 - 17:34:57 WIB

    Jadwal Berbuka Hari Ini untuk Kota Padang dan Sekitarnya

    Jadwal Berbuka Hari Ini untuk Kota Padang dan Sekitarnya PADANG, HARIANHALUAN.COM – Hari ini Senin, 6 Mei 2019 merupakan hari pertama secara nasional umat muslim tanah air melaksanakan ibadah puasa. Hari pertama puasa biasanya tempat berbuka pilihan adalah di rumah bagi yang sud.
  • Senin, 11 Juni 2018 - 16:14:37 WIB

    Coca Cola Amatil Indonesia Berbagi Takjil untuk Pengguna Jalan di Padang Pariaman

    Coca Cola Amatil Indonesia Berbagi Takjil untuk Pengguna Jalan di Padang Pariaman PADANG, HARIANHALUAN.COM – Coca Cola Amatil Indonesia (CCAI) berbagi takjil di bulan Ramadan dengan pengguna jalan yang tengah berpuasa dalam perjalanan. kegiatan dilaksanakan pada Kamis, (7/6) di fly over simpang Duku Band.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM